DWP Pasbar Rayakan HUT DWP ke-23 -->

DWP Pasbar Rayakan HUT DWP ke-23

Rabu, 21 Desember 2022

  

Ketua DWP Pasbar


Pasbar, fajarsumbar.com__


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 tahun 2022, Rabu (21/12) bertempat di Aula Kantor Bupati Pasbar. Perayaan HUT DWP kali ini bertemakan "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan  Keluarga di Era Digital". 


Penasehat DWP Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menjelaskan bahwa Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi masyarakat yang beranggotakan istri-istri PNS yang bersifat netral politik, independen dan demokratis yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya anggota keluarga PNS dan saling mendukung dalam membina keluarga, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. 


"Sebagai istri seorang ASN, berilah keteladanan dimana pun kita berada. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kredibilitas diri sendiri maupun suami kita dimana tempat ia bekerja. Kita harus menjadi benteng dalam keluarga maupun organisasi. Sebagai istri harus mendorong para suami untuk mempunyai integritas, profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara," harap Ny. Titi Hamsuardi.


Berdasarkan tema yang ada lanjutnya, di sini peran perempuan baik dalam skala kecil ataupun besar memiliki arti tersendiri. Dalam skala kecil kita diajak untuk merenungkan peran perempuan dalam wilayah keluarga, sedangkan dalam skala besar kita diajak merenungkan kiprah perempuan dalam bermasyarakat apalagi di era digital saat ini.


Sementara itu, Ketua DWP Pasbar Ny. Ayu Hendra Putra menjelaskan jika terbentuknya organisasi perempuan bermula dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu yang berorganisasi, bergotong-royong untuk menyatukan visi sehingga mampu mewujudkan Kongres Perempuan pertama. 


"Pada Hari Ulang Tahun ke-23 Dharma Wanita Persatuan ini, Saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat," ujar Ny. Ayu Hendra Putra. 


Diakhir sambutannya ia mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain dalam mengasah keahlian diberbagai bidang kehidupan, mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan pengembangan karakter, sehingga nantinya menjadi panutan di tengah keluarga.


Selain itu, Ny. Ita Armen dalam laporan panitia menyampaikan bahwa DWP Pasbar hadir untuk mewujudkan perempuan Pasaman Barat yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri, dalam rangka mendukung karir suami sebagai seorang ASN agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat. 


Turut hadir dalam perayaan tersebut Ketua GOW Pasbar Ny. Fitri Risnawanto, anggota DWP se-Pasaman Barat, serta stakeholder terkait lainnya.JD