Suasana Ruang Ganti Argentina usai Juara: Messi Pesta di Atas Meja, Aguero Hina Pemain Prancis -->

Suasana Ruang Ganti Argentina usai Juara: Messi Pesta di Atas Meja, Aguero Hina Pemain Prancis

Senin, 19 Desember 2022

Suasana ruang ganti Argentina usai juara Piala Dunia 2022 begitu meriah.


LUSAIL – Suasana ruang ganti Argentina usai juara Piala Dunia 2022 begitu meriah. Lionel Messi berpesta di atas meja dengan berlompat-lompat.


Messi dan kolega juara dunia usai melibas Prancis via adu penalti 4-2 pada final di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022). Drama tos-tosan dilakukan usai kedua tim bermain imbang 3-3 dalam 120 menit, sebagaimana dikutip iNews.id.


La Albiceleste unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Messi (23') dan Angel Di Maria (36'). Namun, Prancis mampu menyamakan kedudukan di babak kedua via dwigol Kylian Mbappe (80' pen, 81').


Setelah itu, Messi kembali membawa Pasukan Lionel Scaloni memimpin pada menit 108 sebelum akhirnya Mbappe mencetak hattricknya 10 menit kemudian lewat penalti keduanya. Untungnya, perjuangan Pasukan Lionel Scaloni berakhir dengan bahagia setelah menang di babak adu penalti.


Bagi Argentina, ini adalah titel juara dunia pertama mereka sejak 1986 silam. Sementara untuk La Pulga, ini adalah gelar juara Piala Dunia pertama dalam kariernya sejak melakoni debut di turnamen tersebut pada edisi 2006 silam.


Oleh karena itu, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu sangat girang ketika mengangkat trofi emas Piala Dunia di atas podium juara sambil mengenakan juban mewah berwarna hitam-emas khas negara Timur Tengah. Senyum lebar dan air mata bahagia pun mengiringi momen emosionalnya itu.


Selebrasi Messi pun berlanjut ketika dia mengitari lapangan sambil mengangkat tingi-tinggi trofi emas tersebut. Uniknya, dia melakukannya sambil digendong di pundak sahabatnya yang kini sudah pensiun, Sergio Aguero.


Kedua teman sejati itu nampak sangat menikmati momen bersejarah itu ketika mereka membelah lapangan yang dipenuhi oleh ratusan kamera yang siap untuk mengabadikannya.


Setelah itu, selebrasi pemain berusia 35 tahun itu berlanjut di ruang ganti. Dia masuk sambil membawa trofinya dan langsung melompat ke sebuah meja besar yang berada di tengah-tengah.


Kemudian, mantan penggawa Barcelona itu melompat-lompat kegirangan sambil mengangkat trofinya. Sorak sorai para pemain Argentina dan juga staff pelatih mengiringi perayaan tersebut.


Gelar juara Piala Dunia 2022 itu pun semakin lengkap bagi Messi setelah dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik. Hasil itu didapat setelah dia tampil gemilang sepanjang turnamen dengan sumbangan tujuh gol dan tiga assist.


Sayangnya momen kurang respek ditunjukkan Aguero. Dia melakukan live Instagram di sambil selebrasi di ruang ganti.


Dalam video itu Aguero terlihat sengaja salah menyebut gelandang Prancis Eduardo Camavinga dengan sebutan "cara pin*a" atau dalam Bahasa Spanyol berarti "di*kface". (*).