Wabup Richi Resmikan Mushalla Zahri Yang Didirikan Perantau -->

Iklan Atas

Wabup Richi Resmikan Mushalla Zahri Yang Didirikan Perantau

Selasa, 03 Januari 2023

Wabup Richi Aprian menggunting pita tanda diresmikan Mushalla Zahri di Nagari Rao-Rao


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, meresmikan Mushalla Zahri yang terletak di Jorong Gunung-Gunung, Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Senin (02/01/23). 


Mushalla Zahri yang didirikan oleh perantau asal Nagari Rao-Rao H. Masrizal beserta Istri Hery. Dan sekarang Mushalla Zahri, telah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk kegiatan keagamaan. 


Wabup Richi dalam sambutannya berpesan, kepada masyarakat untuk senantiasa memakmurkan Mushalla Zahri ini, yang dibangun di tepi jalan raya Bukittinggi-Batusangkar itu. Berdirinya bangunan Mushalla ini, yang perlu diperkokoh adalah bangunan manusianya, yang akan mengisi dan memakmurkannya. 


"Jangan sampai, Mushalla megah tetapi jama'ahnya sepi untuk sholat berjamaah. Dan semoga dengan adanya bangunan Mushalla yang baru ini, lebih meningkatkan keimanan dan kekhusyukan kita dalam beribadah," pesan Wabup. 


Wabup Richi menambahkan, bahwa Pemerintah Tanah Datar sangat mengapresiasi pembangunan Mushalla Zahri, yang tidak lepas dari campur tangan masyarakat Nagari Rao-Rao. 


"Pembangunan Mushalla ini tidak terlepas dari semangat gotong royong masyarakat. Dan, pemerintah daerah Tanah Datar sangat berterima kasih atas kepedulian masyarakat di rantau, terhadap kampung halaman," ujar Richi Aprian. 


Tidak hanya itu, Wabup juga mengimbau generasi muda di Nagari Rao-Rao dan Tanah Datar pada umumnya, untuk aktif dalam kegiatan keagamaan, sehingga terhindar dari segala hal yang negatif. 


"Kita mengimbau generasi muda, untuk aktif meramaikan Mushalla atau Masjid di lingkungan masing-masing. Sehingga, mengantisipasi pengaruh negatif dan pergaulan tidak sehat, yang sering didengar pada saat ini," ungkap Wabup. 


Sementara itu, Wali Nagari Rao-Rao Drs. H. Fahmi Muhammad katakan, masyarakatnya tengah berbahagia, karena satu lagi Mushalla di Nagari Rao-Rao telah bisa dimanfaatkan untuk beribadah. 


"Mushalla Zahri telah diresmikan, tentu ini membuat masyarakat Nagari Rao-Rao berbahagia, ini akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah. Apalagi terletak di pinggir jalan raya Bukitinggi-Batusangkar, tentu ini sangat bermanfaat bagi mereka yang singgah untuk beribadah," ujar Fahmi. 


Turut dihadiri, Camat Sungai Tarab Arianto, SSTP beserta Forkopimca, Wali Nagari Kumango Iis Zamora, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dan Perantau Nagari Rao-Rao. (F12)