Bupati Silaturahmi dengan Kepala BI Perwakilan Sumbar, Promosikan Potensi Tanah Datar -->

Iklan Atas

Bupati Silaturahmi dengan Kepala BI Perwakilan Sumbar, Promosikan Potensi Tanah Datar

Selasa, 14 Februari 2023

Bupati Eka Putra saat silaturahmi dengan Kepala BI perwakilan Sumbar, di Padang


Padang, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, didampingi Asisten Ekobang Abdul Hakim, Plt. Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan Kabid Pariwisata Efrison, lakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) Endang Kurnia Saputra yang didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Perwakilan Sumatera Barat Christoveny dan jajarannya, Senin (13/2/23). 


Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumbar di Padang tersebut, Kepala Perwakilan BI Endang Kurnia Saputra menyampaikan terima kasih, kepada Bupati Tanah Datar beserta jajarannya yang telah berkunjung. 


Selain itu, Endang juga berjanji akan melakukan kunjungan ke Tanah Datar, yang menurutnya memiliki banyak objek wisata yang perlu dipromosikan ke mancanegara. Tidak itu saja, rencananya dirinya juga akan meninjau beberapa UMKM yang ada di Tanah Datar. 


Di kesempatan itu, Endang juga menanyakan bagaimana kesiapan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, untuk menerima investasi. 


Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BI Sumbar, Bupati Eka Putra menyatakan kesiapan Pemda Tanah Datar untuk menyambut kehadiran investor yang datang. "Kami siap, dan saat ini bahkan sudah ada beberapa investor yang datang dan menanamkan modal ke Tanah Datar," ujar Bupati Eka.


Selain itu, Bupati juga sekilas menggambarkan tentang pesona alam Kabupaten Tanah Datar, yang memang terkenal sangat indah, termasuk dengan kekayaan kuliner khas Tanah Datar juga keunikan ragam budayanya. 


"Kami memang tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah, seperti Riau yang memiliki minyak bumi, namun kami patut bersyukur, karena Allah mengkaruniakan keindahan alam yang sangat luar biasa. Makanya bapak harus datang ke Tanah Datar dan menyaksikan sendiri pesona alamnya dan juga kulinernya," ajak Eka Putra. 


Tidak cukup sampai disitu, Bupati juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Tanah Datar juga dikenal sebagai produsen di bidang pertanian, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, tomat dan berbagai jenis sayuran. 


"Dalam rangka mendukung program pengendalian inflasi daerah, saat ini Pemda Tanah Datar juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa daerah tetangga, seperti Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Sarolangun dan juga Kabupaten Bungo," pungkas Bupati. (*/F12)