Di Sela-sela HPN 2023, Wako Fadly Amran Temui Perantau Minang di Medan -->

Iklan Atas

Di Sela-sela HPN 2023, Wako Fadly Amran Temui Perantau Minang di Medan

Jumat, 10 Februari 2023

 

Walikota dengan perantauan Minang di Medan.

Medan, fajarsumbar.com - Di sela-sela puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatra Utara, Kamis (9/2) Walikota, Padang Panjang, Fadly Amran temui perantau minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang (IKM) dan Gebu Minang.


Pertemuan yang dilakukan di RM Garuda Medan itu bertujuan untuk bersilaturahi dengan perantau dan melakukan diskusi terkait perkembangan kampung halaman.


Wako Fadly yang hadir bersama rombongan Pemko, Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumbar, Jaringan Pemred Sumbar (JPS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Panjang, disambut Sekretaris DPD IKM Medan, Zulfan Iskandar, S.Ag beserta pengurus, serta hadir juga Ketua Gebu Minang Kota Medan, Ir. Herri Trisna Frianto, M.T.


Fadly mengatakan dirinya sangat senang bisa hadir dan bersilaturahmi dengan para perantau Minang yang ada di Kota Medan.


"Saya berterima kasih kepada dunsanak-dunsanak kami yang ada di Medan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir bersilaturahmi. Selain bersilaturahmi, pertemuan ini juga bisa kita manfaatkan untuk bisa saling berdiskusi apa-apa saja masukan ataupun saran yang bisa kita lakukan demi pembangunan di kampung halaman kita," katanya.


Fadly selpat menceritakan tentang Kota Padang Panjang, mulai dari perkembangan pendidikan, ekonomi, budaya dan juga pariwisata.


Sementara itu, Zulfan juga turut mengucapan terima kasih kepada walikota beserta rombongan yang sudah berkenan bertemu dan berkumpul dengan perantau yang ada di Medan.


Zulfan juga menyampaikan apresiasinya yang kepada Wako Fadly yang sudah membawa perubahan dan kemajuan bagi Padang Panjang selama kepemimpinannya.


Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi perantau dengan walikota yang membahas beberapa hal yang ada di Sumatra Barat. Di antaranya mengenai pendidikan, penanganan ekonomi, peningkatan peran cadiak pandai di kampung halaman, sampai diskusi penanganan permasalahan anak usia dini.


Sebelum pertemuan dengan perantau Minang, puncak peringatan HPN 2023 dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut.


Puncak HPN ini dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang juga dihadiri Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasau, Kasal, menteri kabinet, ketua Dewan, ketua PWI, kepala daerah, dan anggota PWI se-Indonesia. (syam)