Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj, Wabup : Jama'ah Untuk Tingkatkan Ibadah -->

Iklan Atas

Hadiri Peringatan Isra' Mi'raj, Wabup : Jama'ah Untuk Tingkatkan Ibadah

Senin, 20 Februari 2023

Wabup hadiri peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Istiqomah Jorong Lurah Ampang, Nagari Pasia Laweh Sungai Tarab


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, hadiri peringatan Isra' Mi'raj yang diselenggarakan oleh masyarakat Jorong Lurah Ampang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, di Masjid Istiqomah, Minggu (19/2/23) malam.


Di kesempatan itu Wabup Richi atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. "Malam ini Saya sangat bangga, karena di Masjid yang sederhana ini, jama'ahnya luar biasa banyak, sementara diluar sana banyak Masjid yang megah, namun jama'ahnya kurang," ujarnya. 


Sekaitan dengan peringatan Isra' Mi'raj yang dilaksanakan kali ini, Wabup mengajak seluruh jama'ah untuk memaknainya sebagai ajang instropeksi diri, terutama terkait dengan ibadah. 


"Kita tahu Isra' Mi'raj merupakan kisah Rasulullah SAW, dalam menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam, untuk itu dengan peringatan Isra' Mi'raj tahun ini, mari kita tingkatkan lagi ibadah kita masing-masing terutama ibadah shalat," sampainya. 


Wabup juga mengingatkan, kepada seluruh orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya, agar jangan sampai terjerumus kepada berbagai perbuatan maksiat dan pergaulan bebas, serta penyakit masyarakat lainnya. 


"Ini tugas kita bersama untuk menjaga anak kemenakan kita, kalau ini kita kerjakan secara bersama-sama, maka tidak akan ada karuah nan ndak tajaniahan dan ndak ado kusuik nan ndak ka salasai," tambahnya. 


Terakhir Wabup juga berharap, kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat tetap solid, dalam memperbaiki generasi muda.


Sementara itu, Ketua BPRN Pasie Laweh Amrizal pada kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa Nagari Pasie Laweh selalu mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Tanah Datar. "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan kami dibidang keagamaan. Selain itu dalam waktu dekat ini dalam rangka mambangkik batang tarandam, masyarakat juga akan melaksanakan batagak panghulu," ujarnya. 


Selain itu, kata Amrizal pada tahun 2023 ini nagari Pasie Laweh juga akan menyelenggarakan program Satu Nagari Satu Event. "Harapan kami ini didukung juga oleh seluruh masyarakat agar program-program unggulan pemerintah bisa terlaksana di nagari Pasie Laweh ini," pungkasnya. 


Pada kesempatan itu juga hadir anggota DPRD Tanah Datar Yalpema Jurin, Camat Sungai Tarab Arianto, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, angku-angku, niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh Jama'ah Masjid Istiqomah. (F12)