Ikut Geliatkan Olahraga, Wako Rida Ananda Senam Bersama Di Ngalau -->

Iklan Atas

Ikut Geliatkan Olahraga, Wako Rida Ananda Senam Bersama Di Ngalau

Minggu, 19 Februari 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Bersama ratusan masyarakat Kota Payakumbuh, Penjabat Wali Kota Rida Ananda dan Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza "Chece" Rida mengikuti senam pagi bersama di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, Minggu (19/2) pagi.


Rida Ananda menyebut geliat olahraga di Kota Payakumbuh cukup tinggi, termasuk acara senam yang sudah menjadi kegiatan rutin setiap pagi di akhir pekan. Ditambah dengan suasana yang asri dan udara yang sejuk menambah kenikmatan berolahraga di Kota Randang.


"Payakumbuh punya banyak opsi berolahraga, mau joging dan senam ke Ngalau, Kawasan Batang Agam, Objek Wisata Ngalau Indah, Panorama Ampangan, Kawasan Padang Kaduduak, dan banyak lainnya. Juga kalau mau main futsal, basket, voli, skateboard, sepatu roda, panahan, bulu tangkis, takraw, dan lainnya sudah ada sarana dan prasarana pendukungnya," ujarnya.


Ditambahkan Rida, pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan dasar harus sehat terlebih dahulu, karena menurutnya percuma mencari duit banyak-banyak kalau tubuh tidak sehat, untuk itu perlu juga berolahraga sesekali untuk melatih tubuh.


"Jangan cuma di rumah saja, mari kita nikmati betapa nyaman, asri, dan indahnya lingkungan kita. Pokoknya hidup sehat menjadi tujuan utama kita, lansia jarang sakit, anak stunting berkurang, dan menciptakan keluarga yang berkualitas sumber dayanya," pungkas Rida.


Dari pantauan kamera media, kehadiran Pj. Wako dalam senam bersama pagi itu tampak antusias disambut masyarakat, tak sedikit yang meminta foto untuk mengabadikan momen kedekatan bersama penjabat kepala daerah yang ditunjuk dan mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo itu.(ul)