Marc Marquez Samai Gelar Juara Dunia Valentino Rossi di MotoGP 2023? -->

Iklan Atas

Marc Marquez Samai Gelar Juara Dunia Valentino Rossi di MotoGP 2023?

Rabu, 08 Februari 2023

 

Marc Marquez berpotensi samai rekor juara dunia MotoGP pada 2023 ini.



MARC Marquez berpotensi samai gelar juara dunia Valentino Rossi di MotoGP 2023. Sang pembalap Repsol Honda itu hanya terpaut satu gelar saja dari The Doctor – julukan Valentino Rossi.


The Baby Aliens – julukan Marc Marquez – telah menjadi sensasi sejak kemunculannya di kelas balap motor terelite dunia pada 2013 silam. Pada saat itu, dia langsung mematahkan dominasi Valentino Rossi dengan meraih gelar juara dunia, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sejak saat itu, Marc Marquez telah meraih lima gelar juara dunia lainnya di MotoGP. Dia merebut titel pada tahun 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.


Namun, 2019 seakan menjadi ujung karier cemerlangnya di MotoGP. Kecelakaan parah pada tahun 2020 telah berdampak buruk kepada karier Marc Marquez sejak saat itu.


Dia mengakhiri musim 2020 dengan berada di posisi ke-25, yang kedua dari bawah, tanpa meraih satu poin pun. Pada 2021, Marquez yang tidak fit hanya finis ketujuh di klasemen akhir, meski sempat meraih tiga kemenangan dan empat podium.


Posisinya semakin menurun pada 2022, dengan hanya menempati urutan ke-13 di klasemen akhir. Pembalap asal Spanyol ini tak mampu meraih satu kemenangan pun dengan hanya menembus podium sekali.


Namun, pada musim itu juga memperlihatkan peningkatan level kebugarannya. Marquez menunjukkan tanda-tanda positif setelah pulih dari operasi yang dijalannya di akhir Mei dan kembali balapan pada September.


Marquez mengklaim kondisinya semakin membaik hingga prediksi mengenai kebangkitan The Baby Aliens pun bermunculan. Meski bukan yang terfavorit, dengan adanya Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo, Marquez berpotensi untuk merusak dominasi keduanya.


“Kewajiban saya adalah mempersiapkan diri secara maksimal untuk memperebutkan gelar juara dunia, ini merupakan tujuan dari seluruh tim Honda,” terangnya sebagaimana dikutip dari Motosan pada Selasa 10 Januari 2023.


Jika Marquez berhasil merusak dominasi Bagnaia dan Quartararo, maka dia akan menyamai gelar sang legenda Valentino Rossi, yaitu tujuh gelar juara dunia. Mampukah Marquez melakukannya? Kita tunggu jawabannya di akhir musim 2023. (*)