Membentuk SDM Berkualitas, Pj Wali Kota Pemko Payakumbuh Apresiasi Ruangguru -->

Iklan Atas

Membentuk SDM Berkualitas, Pj Wali Kota Pemko Payakumbuh Apresiasi Ruangguru

Jumat, 10 Februari 2023
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com — Setelah sebelumnya menjalin kerjasama guna dapat membentuk serta menerapkan kegiatan tes minat bakat dan gaya belajar bagi siswa/siswi pada tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di kota Payakumbuh, kembali pada tahun ini (2023) Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh kembali jalin kerjasama dengan ruangguru dalam program beasiswa akademik untuk penerapan kegiatan peningkatan kemampuan akademik siswa/siswi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) pada paket C kelas 12 guna mempersiapkan para siswa/siswi di kota Payakumbuh agar siap untuk memasuki dunia kerja.


Bertempat di aula SPNF SKB kota Payakumbuh, dinas pendidikan gelar sosialiasi Program Beasiswa Akademik Ruangguru bagi Peserta Didik Non Formal paket C kelas 12 untuk sebanyak 150 orang pada Jumat 10 Februari 2023.


Dibuka langsung oleh Pj. Walikota Payakumbuh diwakili Asisten II, Elzadaswarman dan dihadiri oleh Perwakilan Ruangguru Regional Sumatra Ismail, SE, pada sosialisasi tersebut juga terlihat hadir kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, S.Pd, M.Pd, Kabid Paud PNFI Syafni Hasni, S.Pd, Kasi PNFI Nelwita, SE, Kepala SPNF SKB Zulhasbi, S.Pd, Ketua PKBM, Pamong Belajar dan para tutor.


Mengawali sambutannya, Pj. Walikota Payakumbuh katakan jika melihat pada visi misi pembangunan jangka panjang kota Payakumbuh, yaitu dapat terwujudnya Payakumbuh Sebagai Kota Maju dengan Pembangunan Sentra Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, salah satu poin dalam mendukung dan mewujudkan visi tersebut yakni dengan  terwujudnya sumber daya manusia berkualitas melalui perbaikan mutu pendidikan,” ucap Elzadaswarman mewakili Pj. Walikota Payakumbuh.


Asisten II yang akrab disapa Om Zed itu sampaikan apresiasinya terhadap ruangguru karna ruangguru selalu hadir langsung ditengah dunia pendidikan di kota Payakumbuh.


“Terimakasih kepada ruangguru. Semoga peserta didik yang mendapat program beasiswa ini kelak akan menjadi generasi penerus untuk memutar roda pemerintahan baik di daerah bahkan hingga ke tingkat pusat,” sebutnya sambil diamini oleh seluruh yang hadir pada kegiatan sosialiasi tersebut.


Sementara itu, Perwakilan Ruangguru Regional Sumatra Ismail, SE, mengapresiasi dengan sangat luar biasa atas waktu yang diberikan oleh Pemerintah kota Payakumbuh untuk dapat menggelar kegiatan program beasiswa Akademik Ruangguru bagi Peserta Didik Non Formal Kelas 12 paket C di kota Payakumbuh.


“Ruangguru berharap kolaborasi dalam rencana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kebekerjaan di kota Payakumbuh dapat berjalan dengan lancar, dan peserta didik yang mendapat beasiswa ini bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih baik lagi untuk mereka kelak memiliki SDM yang terbaik,” tandasnya. (ul)