Musrenbang Kecamatan Sungayang, Anton Yondra : Kehadiran Anggota Dewan Tanggungjawab Kepada Dapilnya -->

Iklan Atas

Musrenbang Kecamatan Sungayang, Anton Yondra : Kehadiran Anggota Dewan Tanggungjawab Kepada Dapilnya

Senin, 13 Februari 2023



Musrenbang Kecamatan Sungayang


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungayang, tentang Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKDP) 2024, turut dihadiri tiga orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Senin (13/2/23). 


Ketiga Anggota Dewan tersebut yaitu Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Nurhamdi Zahari dan Azwar Rabain, turut juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt Intan Bano, Ketua Tim Musrenbang Kabupaten, OPD terkait, Forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Sungayang, dan undangan lainnya. 


Anton Yondra pada kesempatan itu menyampaikan, kehadirannya dan anggota Dewan yang lain, merupakan tanggung jawab moral terhadap Daerah Pemilihan (Dapil), terutama dalam perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan.


"Disamping Pokok pokok Pikiran (Pokir) Anggota Dewan, kebijakan Pemerintah Daerah, serta hasil dari Musrenbang akan menjadi sumber RKPD nantinya," ungkapnya.


Anton tambahkan, untuk biaya Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 nanti, tidak dibebankan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sehingga hasil Musrenbang dapat terlaksana dengan baik. 


"Legislatif sangat apresiasi terhadap kinerja Pemkab Tanah Datar, melalui Program unggulan (Progul), sehingga masuk tiga besar atas pengelolaan keuangan daerah," tutup Anton Yondra.


Sementara itu, Camat Sungayang Narti, S.STP, pada kesempatan itu memaparkan kepada Tim Musrenbang Kabupaten dan tamu undangan, ada 4 usulan rencana pembangunan di Kecamatan Sungayang pada tahun 2024 ini.


"Empat usulan tersebut, tentang pembangunan peningkatan fasilitas Kantor Camat Sungayang, Pembangunan Kantor Balai Penyuluh Pertanian, Pengadaan Jaringan Telekomunikasi Nagari Sungai Patai, serta pemberian Insentif Kader Tim Pendamping," sampai Narti. (F12)