Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah -->

Iklan Atas

Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah

Sabtu, 11 Februari 2023

 

Wabup bersama stakeholder terkait menghadiri Peletakan Batu Pertama.


Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar Agusli, Kepala Satpol PP dan Damkar Hendri Wijaya, Camat Pasaman Jon Endri dan stakeholder terkait, menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan 12 Ruang Kelas Baru SD Alam Qu Ainur Rahmah, Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Sabtu (11/2). 


Wabup Risnawanto pada kesempatan itu menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama sekolah negeri maupun swasta harus siap menjawab tantangan di dunia pendidikan. Ia berharap, pihak yayasan selalu menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemda. Ia juga menekankan, akan melakukan kunjungan dan audiensi ke sekolah dan yayasan lain dalam mensingkronkan program kerja dan program Pemda dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pasbar. 


"Tantangan seperti bagaimana Pasbar kita ini menjadi tujuan pendidikan bagi masyarakat Pasbar maupun dari luar Pasbar. Antusias masyarakat untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik cukup tinggi. Tentunya didukung dengan program kita yang titik utamanya adalah bidang pendidikan dan kesehatan. Kami berharap, pihak yayasan yang ada selalu berkoordinasi dengan Pemda Pasbar", katanya. 


Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar Agusli menyebutkan, SD Alam Qu Ainur Rahmah  telah membantu Pemda melalui Pasbar Cerdas dan Tahfizh Alqur'an serta prestasi yang ditoreh lainnya. Ia menghimbau pihak yayasan dan para tenaga pendidik, agar memenuhi kepercayaan yang diberikan masyarakat. Melalui kerjasama yang terjalin, Pemda Pasbar melalui OPD terkait mengaku siap mendukung hal positif terutama di bidang pendidikan. 


Selain itu, Pembina Yayasan Eddy Junaidi mengatakan, jumlah siswa SD Alam Qu Ainur Rahmah saat ini sebanyak 610 orang dengan jumlah ruang kelas sebanyak 47 ruang. Setiap tahunnya, SD Alam Qu Ainur Rahmah masih melakukan pembangunan. Seperti penambahan ruang kelas nantinya, akan menjadikan 12 ruangan tambahan untuk ruang belajar siswa kelas 6. Ia pun berharap, tahun depan akan didirikan tingkat SMP di yayasan itu. 


"SD Alam Qu Ainur Rahmah terus berusaha menjawab tantangan pendidikan yang ada dan membantu Pemda Pasbar memajukan dunia pendidikan. Insyaallah, satu tahun lagi akan kita dirikan tingkat SMP. Jika TK, SD, dan SMP sudah ada bisa kita perkirakan jumlah siswa di yayasan kita sebanyak lebih kurang 1300 an siswa disini dengan 120 guru serta karyawan", tangkasnya. (Jd)