Operasi Keselatan Toba 2023, Personel Poslantas Kampung Rakyat Temui Masyarakat -->

Iklan Atas

Operasi Keselatan Toba 2023, Personel Poslantas Kampung Rakyat Temui Masyarakat

Redaktur
Kamis, 16 Maret 2023

Kagatur Poslantas Kampung Rakyat Aipda Ryo Purba berfoto bersama masyarakat usai melakukan Binluh.

Labusel, fajarsumbar.com - Kagatur Poslantas Kampung Rakyat, Aipda Ryo Purba beserta anggota melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) serta Dikmas kepada masyarakat yang berada di Kecamatan setempat, Selasa (14/3/2023) siang.

 

Kegiatan tersebut dalam rangkaian Operasi Keselamatan Toba 2023 yang digelar pihak kepolisian Polda Sumatera Utara, Polres LabuhanbatuSelatan.

 

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan, AKP Erwin Gultom melalui Kagatur Poslantas Aipda Ryo Purba menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dengan titik yang berbeda-beda.

 

"Jadi untuk kali ini kita temui karyawan LPG di Gudang LPG desa Pekan Tolan serta di bengkel motor," sebutnya.

 

Dalam kesempatan itu, sambung Aipda Ryo, pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengemudi Betor agar selalu mematuhi peraturan Lalu Lintas dan mengendarai kenderaan memakai Helm SNI.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas agar korban lakalantas berukurang. Mari kita patuhi peraturan dalam berlalu lintas, lengkapi surat-surat kenderaan, memakai helm, dan ikuti aturan yang berlaku,” ujarnya.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan dilapangan Mapolres Labusel Rabu lalu, Kapolres AKBP Catur Sungkowo mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2023 dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya terutama menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri yang akan datang.

 

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari.dimulai dari tanggal 08-21 Maret 2023 dengan mengusung tema Berlalu lintas yang pertama dan Utama. Dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif,” jelasnya. (Red)