Penilaian PPD Tingkat Nasional, Layanan Bajak Gratis Tanah Datar Melaju ke-16 Besar -->

Iklan Atas

Penilaian PPD Tingkat Nasional, Layanan Bajak Gratis Tanah Datar Melaju ke-16 Besar

Selasa, 07 Maret 2023

Layanan Bajak Gratis Tanah Datar masuk 16 besar Penilaian PPD 2023 tingkat nasional


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui program Layanan Bajak Gratis bertajuk BOMBASTIS (Bantuan Operasional Bajak Gratis), berhasil menjadi salah satu nominator Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.


Tanah Datar merupakan satu-satunya Kabupaten dari Sumatera Barat, yang berhasil masuk ke 16 besar dalam penilaian PPD tahun 2023 tahap I, Sementara Kategori Kota diwakili oleh Kota Payakumbuh.


"Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam surat Kementerian Bappenas Republik Indonesia Nomor : /ME.02.05/D.9/T/03/2023," sampai Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah di kantornya, Selasa (7/3). 


Alfian Jamrah katakan, PPD tahun 2023 ini meliputi 3 tahap penilaian, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.


Usai melewati penilaian tahap I tersebut, yakni penilaian teknis dokumen, Tanah Datar akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tahapan presentasi dan wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 17 Maret 2023 mendatang.


"Alhamdulillah, capaian ini berkat kerja keras dari semua pihak, sehingga kita berhasil melewati penilaian tahapan I, yaitu penilaian teknis dokumen pada ajang PPD tahun ini," kata Alfian.


Alfian Jamrah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah saling bersinergi dan bekolaborasi, dalam merancang dan melaksanakan pembangunan daerah dengan berbagai inovasi. (F12)