Piala Adipura Disambut Ribuan Pelajar dan Masyarakat Kota Batusangkar -->

Iklan Atas

Piala Adipura Disambut Ribuan Pelajar dan Masyarakat Kota Batusangkar

Kamis, 02 Maret 2023

Pelajar dan masyarakat kota Batusangkar antusias menyambut Piala Adipura

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Luar biasa, prestasi Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar meraih piala Adipura tahun 2022 untuk kota Batusangkar, disambut suka cita oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar. Sejak mulai dari perbatasan Kabupaten Tanah Datar dengan Padang Pariaman, ribuan pelajar dan masyarakat sudah berbaris di kiri kanan jalan, untuk menunggu dan menyambut langsung kehadiran piala Adipura yang dibawa oleh Bupati Eka Putra langsung dari Jakarta.


Euforia keberhasilan meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar pun berlanjut. Puncaknya, Piala Adipura tersebut diarak menggunakan mobil bak terbuka, dari simpang Manunggal menuju Pasar Batusangkar. Bak sebuah piala dunia yang sudah sangat lama dirindukan oleh seluruh masyarakat, keberhasilan ini disambut oleh ribuan pelajar dan seluruh masyarakat kota Batusangkar dengan suka cita. 


Piala Adipura ini milik kita bersama seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar, untuk itu Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Buanglah sampah pada tempatnya, karena kebersihan itu sebahagian dari iman. 


Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, dalam sambutannya didalam prosesi penyambutan piala Adipura tahun 2022, yang diperoleh Kota Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, di depan pasar Batusangkar, Kamis (2/3/2023)


Selain itu, kata Bupati, keberhasilan Pemda Tanah Datar meraih piala Adipura untuk Kota Batusangkar, juga merupakan wujud keberhasilan seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama petugas kebersihan Dinas Perkim LH, yang telah bekerja tak kenal lelah dan selalu siap menjalankan tugasnya. 


"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanah Datar ingin menyampaikan rasa bangga, dan apresiasi yang setinggi-tingginya, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kerja keras dan dukungannya, sehingga Piala Adipura tahun 2022 ini dapat kita raih," ujarnya. 


Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD dan dinas terkait, dunia usaha, sekolah-sekolah, bank sampah, warga komplek perumahan, kelompok proklim dan seluruh lapisan masyarakat. 


"Terima kasih Saya sampaikan sepada seluruh masyarakat. Teristimewa Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas kebersihan dan petugas taman Dinas Perkim dan LH Kabupaten Tanah Datar, yang telah bekerja keras untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota Batusangkar," sampai Eka Putra. 


Bupati katakan lagi, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, dan khusus bagi kami, ini menjadi kado dua tahun kepemimpinan kami sebagai Bupati Tanah Datar bersama Wakil Bupati Tanah Datar bapak Richi Aprian. 


Selain itu, Bupati juga tidak menginginkan piala Adipura yang telah diraih ini, hilang begitu saja dan tidak dapat dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. Untuk itu, Mari bersama kita menjaga kebersihan Kota Batusangkar, sehingga Piala Adipura tahun 2023 nanti juga bisa kita raih kembali. Dan kami berharap pada tahun 2024 atau 2025 ini dapat ditingkatkan menjadi Piala Adipura Kencana. 


Dikatakannya, dalam penilaian Adipura ada 15 titik pantau yang dinilai, diantaranya Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Rumah Sakit Umum, Pasar, Perumahan, Permukiman, Jalan Arteri, Pertokoan, Perkantoran, Sekolah, Terminal, Bank Sampah, dan fasilitas pengelolaan sampah lainnya.


"Untuk itu, Saya sekali lagi mengajak kepada seluruh masyarakat ayo kita bangun kerukunan, kompak selalu dan bersama-sama menjaga kebersihan kota Batusangkar yang kita cintai ini," pungkasnya. (F12)