Seratusan Mustahik Terima Zakat Baznas Rp372, 4 Juta -->

Iklan Atas

Seratusan Mustahik Terima Zakat Baznas Rp372, 4 Juta

Rabu, 08 Maret 2023
Menyerahkan



Padang Panjang, fajarsumbar.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat. Kali ini diterima 175 mustahik. 


Wakil Walikota, Dra. Asrul berkenan menyerukan secara simbolis di Masjid Tauhid Pasar Baru, Rabu (8/3).


Sebanyak 175 mustahik tersebut terdiri dari penerima program Padang Panjang Makmur 133 orang. Program Padang Panjang Sehat dan Peduli diterima 9 orang, serta Program Padang Panjang Cerdas 33 orang. Total zakat yang disalurkan Rp372.400.000.


Wawako Asrul menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang peduli yang ikut menanggulangi kebutuhan masyarakat.


"Pemerintah kota menyampaikan apresiasi  kepada Baznas yang terus peduli . Teruslah berlaku adil dalam menjalankan peran zakat, dan berupaya penuh untuk selalu menjaga kepercayaan publik," katanya.


Kepada penerima zakat, Asrul berharap untuk amanah dalam mempergunakan bantuan zakat yang diberikan dengan baik, dan benar-benar dipergunakan sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.


Sementara itu Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag mengatakan, dengan penyaluran zakat ini bisa membantu memberantas kemiskinan di Padang Panjang.


"Kami berharap dengan adanya penyaluran zakat ini bisa membantu Bapak Ibu semua dengan menggunakannya sesuai permintaan. Apalagi beberapa hari lagi kita memasuki bulan suci Ramadan, ini bisa digunakan untuk membuka usaha di hukan itu," jelasnya.


Pada acara penyerahan zakat ini turut hadir kepala OPD, kepala Kantor Bank Nagari Syariah Padang Panjang, perwakilan Kantor Kementerian Agama, camat  beserta lurah. (syam)