Tingkatkan Layanan, RSUD Lubuk Sikaping Miliki Ruang Operasi Modern Sesuai Akreditasi -->

Iklan Atas

Tingkatkan Layanan, RSUD Lubuk Sikaping Miliki Ruang Operasi Modern Sesuai Akreditasi

Rabu, 15 Maret 2023

 

Ruangan operasi terintegrasi milik RSUD Lubuk Sikaping


Pasaman, fajarsumbar.com - Dalam upaya kesejahteraan dan layanan kesehatan kepada masyarakat, yang merupakan salah satu program prioritas Benny Utama dan Sabar AS selaku Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping terus tingkatkan layanannya.


Terkini, RSUD Lubuk Sikaping telah memiliki ruang operasi terintegrasi dan sesuai akreditasi.


Dirut RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili mengatakan, Sistem Integrasi Ruangan Operasi (SIRO) ini, dilengkapi dengan alat anti bakteri karena bersifat anti porosive.


"Pintu ruangan operasi kita ini, menggunakan sistem otomatis sensor tangan dan kedap suara. Selain kedap suara, ruangan ini juga steril yang anti bakteri," ungkap Yong Marzuhaili, Rabu (15/3/2023).


Ia juga menambahkan, selain sistem laminar air flow, ruangan ini juga menggunakan kamera real time monitoring dan peralatan canggih lainnya.


RSUD Lubuk Sikaping telah menggunakan fasilitas empat ruangan operasi baru ini sejak 1 Januari 2023, dan terus melakukan pembenahan pada berbagai sektor pendukungnya.


RSUD Lubuk Sikaping yang merupakan rumah sakit kelas C, senantiasa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman.


"Dengan dukungan penuh Pemkab Pasaman, kita berharap, masyarakat Pasaman dapat berobat di RSUD Lubuk Sikaping dengan maksimal tanpa harus ke luar kabupaten," pungkas Yong Marzuhaili.


(Naldi)