Universitas Negeri Padang Terapkan Program Pembangunan Zona Integritas -->

Universitas Negeri Padang Terapkan Program Pembangunan Zona Integritas

Jumat, 10 Maret 2023

 












.
Padang, FajarSumbar.Com - Hasil penelitian terbaru dari pakar menunjukkan bahwa perguruan tinggi masa depan yang akan eksis adalah perguruan tinggi yang berintegritas yang mempunyai nilai yang kuat dan memiliki program studi yang dibutuhkan oleh pasar.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang dalam sambutannya ketika pencanangan pelayanan Program Pembangunan Zona Integritas yang dilaksanakan pada Jumat (10/3) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Untuk itu kata Prof. Ganefri, Ph.D., dengan status PTNBH, Universitas Negeri Padang harus selektif mendirikan program studi yang benar-benar dibutuhkan oleh pasar dan harus ada jaminan akreditasi.

Selain itu kata Prof. Ganefri, Ph.D., perguruan tinggi harus menyesuaikan diri sebagai universitas dengan pelayanan publik yang nyaman, eksklusif dan berkualitas, kampus juga memberikan skil yang dibutuhkan dunia kerja dan kesempatan kerja yang luas, pembelajaran yang menyenangkan dan mengembangkan kompetensi.

Pada kesempatan itu, Muhammad Ali Akbar, S.E., M.B.A., sebagai Sekretaris Tim RB dan ZI Kemendikbudristek menyampaikan bahwa Fokus Program Zona Integritas adalah fokus dalam pencegahan KKN, fokus meningkatkan kualitas pelayanan publik prima, fokus untuk mengoptimalkan kinerja unit kerja.

"Urgensi pembangunan Zona Integritas pada layanan publik yakni pelayanan pendidikan, tata kelola internal, pengelolaan keuangan, dan kode etik dan integritas," tambah Muhammad Ali Akbar, S.E., M.B.A.(*)