Wakil Ketua DPRD Daliyus K mengajak Alumninya untuk Membangun Pasbar Kearah yang Lebih baik -->

Iklan Atas

Wakil Ketua DPRD Daliyus K mengajak Alumninya untuk Membangun Pasbar Kearah yang Lebih baik

Sabtu, 11 Maret 2023
Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati saat berikan Sambutan.



Pasbar, fajarsumbar.com - Sejumlah alumni SMP N 1 Pasaman tahun 1984 dan alumni SMA N 1 Pasaman tahun 1987 menggelar pertemuan di Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (11/4). Selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan juga sebagai bentuk menggali potensi diri serta saling mendukung untuk membangun negeri tercinta. 


Pertemuan itu dihadiri oleh guru, serta alumni sekolah mulai dari  Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, Wakil Bupati Risnawanto, dan puluhan alumni lainnya.


Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, menyampaikan bahwa kekuatan alumni untuk membangun itu penting. Bagaimana anggota alumni bisa saling menolong di lingkungan masing-masing maupun sesama alumni.


"Di saat ini kita mempererat silaturahmi. Lebih dari itu saling dukung mendukung untuk kemajuan diri, sehingga memaksimalkan potensi masing-masing," katanya.


Ia menambahkan, memang saat ini alumni memiliki profesi masing-masing. Namun, memiliki peran yang sama untuk membangun Kabupaten Pasaman Barat.


"Ayo, kita bangun Kabupaten Pasaman Barat ke arah yang lebih baik. Memberikan contoh kepada generasi muda agar memaksimalkan potensi yang dimiliki agar berguna bagi Nusa dan Bangsa," himbaunya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Bupati Risnawanto  bahwa jika pertemuan tersebut terselenggara berkat keinginan untuk merajut silaturahmi di tengah kesibukan masing-masing yang sudah memiliki pekerjaan dan tanggung jawab. 


"Jika kita ingat, dari tahun 1984 dan 1987, sudah lebih dari 35 tahun lulus dari putih dongker dan putih abu-abu. Makanya kita patut bersyukur hingga saat ini kita masih sehat dan bisa menjalin silaturahmi," katanya.


Ia menjelaskan, apa yang menjadi harapan dari alumni diharapkan bisa terwujud. Membantu sesama, mencari jalan keluar dari kesulitan yang dialami oleh alumni.


"Lebih dari itu, kita harus memaksimalkan potensi dari diri kita masing-masing. Untuk membangun negeri yang kita cintai ini. Sesuai dengan bidang yang kita geluti, sampai masanya kita berhenti menghirup udara di dunia ini," kata Risnawanto. (Jd)