Bupati Pimpin TSR Kunjungi Masjid Syuhada Kubang -->

Iklan Atas

Bupati Pimpin TSR Kunjungi Masjid Syuhada Kubang

Jumat, 07 April 2023
.


Pessel - Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang dipimpin Bupati Rusma Yul Anwar mengunjungi Masjid Syuhada, Nagari Kubang, Kecamatan Bayang, Jumat (7/4) malam. 


Pada Safari Ramadhan itu masyarakat Nagari Kubang menyampaikan harapan kepada bupati agar melaksanakan pengaspalan ruas jalan Kubang-Kapujan, dimana ruas jalan itu menjadi poros utama penghubung dua nagari, sekaligus urat nadi perekonomian masyarakat. Tahun ini, ruas jalan itu akan diaspal.


Selanjutnya, masyarakat Nagari Kubang berharap kepada bupati agar dapat merealisasikan berbagai program dan kegiatan pembangunan secara kesinambungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada periode berikutnya.


Dalam kesempatan itu, bupati memberikan arahan terkait stabilitas keamanan, Kamtibmas dan saling menjaga keselarasan dalam perbedaan menghadapi Pemilu 2024. 


Selain itu bupati mengatakan, pembangunan bidang keagamaan menjadi salah satu fokus Pemkab Pesisir Selatan. Akan tetapi, dalam hal ini sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi pemerintah daerah dengan unsur terkait seperti Kementerian Agama, MUI dan lainnya. Kemudian dukungan dari  elemen masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan sendiri.


Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus mengoptimalkan pembangunan bidang keagamaan tersebut.  Antara lain,  melakukan penguatan kelembagaan didikan subuh, memaksimalkan program kembali ke surau, pembinaan pondok Al Quran atau Rumah Tahfidz dan lainnya.


Bupati juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum Ramadhan 1444 H ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta persatuan dan kesatuan. "Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan keagungan bagi umat muslim. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," ajaknya.


Terakhir, Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Syuhada, penyerahan kartu berobat BPJS dan penyerahan bantuan kostum olah raga untuk Tim Sepak Bola Nagari Kubang.(wandy)