Cemburu Buta Jadi Motif Penembakan Warga Kampung Tanjuang Aur Malintang Hingga Tewas -->

Iklan Atas

Cemburu Buta Jadi Motif Penembakan Warga Kampung Tanjuang Aur Malintang Hingga Tewas

Jumat, 28 April 2023

 

.


Aurmalintang - Diduga cemburu buta motif penembakan mantan pacar terhadap salah seorang gadis di Kampung Tanjung, Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (26/4/2023) lalu.


Korban penembakan itu Siti Nurpadila alias Dila (21) yang ditembak oleh mantan pacarnya sendiri RM yang kini mendekam di jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang terbilang sadis tersebut.


Sebelumnya warga Kampung Tanjuang, IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dikejutkan dengan aksi penembakan gadis manis tersebut yang lagi panen padi bersama dua saudaranya di sawah.


Wanita tersebut tewas setelah ditembak mantan pacar di kawasan Korong Banda Busuang Kampuang Tanjuang, Nagari Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.


Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis melalui Kapolsek Aur Malintang, IPTU Idham Fadli mengungkap kronologi kejadian berawal saat korban bersama adik dan kakaknya panen padi di sawah.


“Korban bersama adik dan kakaknya tengah menyabit padi di sawah. Saat bekerja adik korban mendengar korban berteriak sakit pada bagian perutnya,” ungkap Idham.


Saat dilihat oleh saksi, perut korban telah mengeluarkan darah dengan luka berlubang seperti bekas kena tembak. 


“Korban tidak bisa diselamatkan. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Idham.


Setelah itu, pihak korban langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. Tidak sampai 5 jam usai kejadian penembakan tersebut terduga tersangka langsung ditangkap. 


“Usai kejadian penembakan tersebut tim langsung melakukan oleh TKP cepat dan langsung melakukan penyelidikan serta memburu pelaku,” ungkap Kapolsek.


Dikatakannya, pelaku yang diduga melakukan penembakan tersebut inisial MR (29) berhasil ditangkap empat jam usai kejadian tersebut. 


“Berdasarkan olah TKP sementara, jarak pelaku menembak korban sekitar 50 meter. Korban mengalami luka tembak di bagian perut,” jelas Kapolsek. 


Usai melakukan penangkapan terhadap pelaku ia langsung diamankan oleh polisi ke Mapolres Pariaman untuk menghindari amukan warga. 


Sementara itu, RM (29) yang diduga sebagai pelaku penembakan tersebut diketahui merupakan mantan kekasih dari korban yang cemburu. 


Ia menambahkan, senjata dan kaliber untuk menembak korban itu telah dirakit pelaku. Senjata tersebut diduga ilegal dan kini sudah diamankan di Mapolres Pariaman.


Saat ini jasad korban sudah berada di rumah sakit untuk otopsi dan visum. Saat dibawa kerumah sakit peluru masih bersarang di perut korban. (ab)