Jelang Idul Fitri, PT Socfindo santuni 220 Anak Yatim dan Piatu -->

Iklan Atas

Jelang Idul Fitri, PT Socfindo santuni 220 Anak Yatim dan Piatu

Redaktur
Jumat, 21 April 2023

Penyerahan santunan kepada 220 anak yatim dan piatu.

Labura, fajarsumbar.com – Beberapa hari menjelang hari raya idul fitri, PT Socfindo kebun Aek Pamienke menyantuni anak yatim dan piatu sebanyak 220 anak. Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Al-Mutaqqin perkebunan Socfindo, Senin (17/4/2023).


Usai penyerahan santunan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, serta makan bersama di lapangan tenis perusahaan.


Menurut Pengurus PT Socfindo Irwan Saban mengungkapkan, pemberian santunan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan yang dilakukan sejak 5 ramadhan di 11 masjid yang ada di kecamatan setempat.

 

“Di penghujung Ramadhan ini, kita berbagi untuk anak-anak kita, semoga dapat bermanfaat. Alhamdulillah dari tahun lalu hanya 40 anak, dan saat ini meningkat menjadi 220 anak yang menerimanya, dana santunan tersebut bersumber dari donasi PT Socfindo, para staf, koperasi, ipms, dan donatur lainnya," sebutnya.


Bagi karyawannya maupun masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, Irwan mengimbau agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.


"Tetap bersabar saat dijalan, jika lelah sebaiknya istrahat baru kembali jalan. Semoga selamat sampai di tujuan," tambahnya.

 

Kepala desa perkebunan aek pamienke, Nanang Manurung yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan sangat bersyukur dengan hadirnya perusahaan yang sangat peduli terhadap masyarakat.

 

“Memang socfindo yang di pimpin pak Irwan Saban ini sangat peduli dengan masyarakat sekitar, tentu kita mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih. Kita doakan produksi mereka meningkat, dan karyawan seluruhnya diberikan kesehatan,” ujarnya. 


kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimca Aek Natas, beberapa kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para karyawan perusahaan. (RN)