Kondisi Terkini David Ozora : Besok Pulang ke Rumah -->

Iklan Atas

Kondisi Terkini David Ozora : Besok Pulang ke Rumah

Sabtu, 15 April 2023

 

David Ozora akhirnya diizinkan menjalani perawatan di rumah


Jakarta - David Ozora akhirnya diizinkan menjalani perawatan di rumah lantaran masa kritis telah terlalui. Meski begitu, David tetap harus menjalani terapi hingga enam bulan ke depan.


"Kondisi David saat ini masih perlu terapi kognitif dan motorik untuk 6 bulan kedepan, karena masa kritisnya sudah terlalui tim dokter merujuk untuk lanjut perawatan dirumah (homecare)," ujar keluarga David, Alto Luger, Sabtu (15/4/2023), sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurutnya, perawatan medis pada David di rumah dilakukan sama seperti saat David berada di ruang ICU RS Mayapada. Tim dokter bakal harus berkunjung ke rumah David.


"Perlakuan homecare ini sama seperti ICU, yaitu tim perawat 24jam, kunjungan dokter, okupasi terapi, fisio terapi, terapi wicara, pemasangan bed standar perawatan RS, oksigen concentrate dan monitor EKG," tuturnya.


David masih harus dilakukan terapi hingga enam bulan ke depan. Maka itu, meski David menjalani perawatan di rumah, dia belum bisa dikunjungi ataupun dijenguk secara bebas.


"Karena masih masuk pada penanganan perawatan tingkat tinggi (HCU) maka David belum bisa dikunjungi secara bebas," katanya.(*)