Sabtu “Mama Papa Mudik Garatis" Tiba di Padang Panjang -->

Iklan Atas

Sabtu “Mama Papa Mudik Garatis" Tiba di Padang Panjang

Rabu, 12 April 2023

 

Bus yang akan membawa Mama Papa Mudik Gratis ke Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mahasiswa asal Kota Padang Panjang yang kuah di Pulau siap-siap pulang kampung melalui kegiatan Mama Papa (Mahasiswa-Mahasiswi Padang Panjang) Mudik Gratis 2023.


Rombongan Mama Papa Mudik akan berangkat Sabtu, 15 April ini menggunakan bus eksekutif.


Kegiatan mudik gratis pemerintah kota Padang Panjang ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Padang Panjang Wilayah Jabodetabek dan Wilayah Bandung Raya.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Padang Panjang Arkes Refagus, S.Sos mengatakan Rabu (12/4), Mama Papa Mudik ini merupakan kegiatan kali kedua yang digelar pemko, seperti halnya tahun lalu.


Dikatakan Arkes, peserta yang ikut dalam perjalanan ini adalah mahasiswa asal Padang Panjang yang menempuh pendidikan di Pulau Jawa. Mahasiswa bisa saja dari universitas di wilayah Bandung dan sekitarnya, Jabodetabek, Malang, Jogja dan lainya.


"Kita melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan mempermudah anak-anak kita yang sedang menempuh pendidikan pulang dan bertemu orang tua. 


Melalui program ini, banyak mahasiswa yang terbantu seperti tahun lalu. Mereka bersyukur bisa pulang dengan gratis," katanya.


Kabid Angkutan dan Perparkiran, Harry Rizka Perdana, S.IP, M.Si menyampaikan, sudah ada 80 mahasiswa mendaftar untuk pulang melalui program Mama Papa Mudik.


" Pemko menyediakan dua unit bus eksekutif untuk memfasilitasi mereka," katanya.


Mahasiswa yang sudah mendaftar ini ditunggu di titik kumpul keberangkatan Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dan Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. 


"Melepas keberangkatan direncanakan dilakukan di Kampus UI, (syam)