Yatim Fest VII Diikuti 306 Anak Yatim dari 7 Kecamatan di Masjid Al Amin Dobok -->

Iklan Atas

Yatim Fest VII Diikuti 306 Anak Yatim dari 7 Kecamatan di Masjid Al Amin Dobok

Senin, 10 April 2023

Bupati Eka Putra hadiri Yatim Fest VII bersama 360 anak yatim, di Masjid Al Amin Dobok Piliang


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 306 anak yatim dari 7 (tujuh) Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar ikuti Yatim Fest VII, yang diselenggarakan di Masjid Al Amin Dobok, Jorong Piliang, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Minggu (9/4/2023) sore.


Adapun tujuh Kecamatan tersebut yakni Kecamatan X Koto, Batipuh, Batipuh Selatan, Padang Ganting, Lintau Buo, Lintau Buo Utara, dan Tanjung Baru. Ikut menghadiri Kepala OPD, Camat Lima Kaum, 


Acara pun, dibuka secara resmi Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. yang disaat bersamaan memberikan bantuan uang tunai sebesar 1 juta rupiah dan satu unit sepeda kepada anak yatim penghafal Al Quran guna mendorong motivasi mereka.


Dikesempatan itu, Bupati mengatakan kegiatan tersebut dinilai mulia, sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim di Luhak nan Tuo ini. "Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada anak yatim. Menurut kita, ini sangat luar biasa," ujarnya.


Bupati juga menambahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar terus berupaya melakukan hal terbaik, dengan ikut berkontribusi mensejahterakan anak tidak mampu, termasuk didalamnya anak yatim, agar bisa melanjutkan pendidikannya.


"Bekerjasama dengan Baznas Tanah Datar, Pemda telah menggelontorkan beasiswa pendidikan bagi anak kurang mampu (anak yatim). Ini sebagai bentuk komitmen Pemda, bahwa tidak ada lagi anak di Tanah Datar yang tidak melanjutkan pendidikannya karena terhambat biaya," ujarnya.


Bupati juga mengajak untuk mensukseskan program Satu Rumah Satu Hafizh, "Mari kita motivasi anak-anak, untuk mengiatkan program Satu Rumah, Satu Hafizh. Kita harapkan melalui program ini, akan lahir generasi yang Qurani, menuju masyarakat madani," ujarnya.


Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra menyerahkan sumbangan pribadi, kepada anak yatim di acara Yatim Fest VII sebesar Rp.10 juta, untuk menambah anggaran donatur bagi 306 anak yatim. 


Sementara itu, Ketua Pengurus YAI Batusangkar Olla Anas dalam laporannya mengatakan, Yatim Fest VII menghadirkan anak yatim dari Kecamatan yang berbeda dari tahun lalu. "Sengaja kita pilih anak yatim dari Kecamatan berbeda dari tahun lalu, agar yang didapat dari Yatim Fest VII ini, bisa dirasakan anak yatim lainnya secara bergantian," ujarnya.


Ia menambahkan, Yatim Fest VII dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai pihak, yang bertujuan untuk berbagi kebahagian kepada anak yatim. "Harapan kita, ke depan lebih banyak lagi anak yatim yang terfasilitasi. Mudah-mudahan niat kita bersama dapat di kabulkan Allah SWT," pungkasnya. (F12)