Kunci Sukses Dunia Akhirat Dikupas Saat Wirid Korpri Agam -->

Iklan Atas

Kunci Sukses Dunia Akhirat Dikupas Saat Wirid Korpri Agam

Jumat, 05 Mei 2023
.


Lubuk Basung - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Agam kembali menggelar wirid pengajian bulanan, Jumat (5/5) di Masjid Agung Nurul Fallah.


Wirid yang menghadirkan Mubalig Agam, Muhammad Abdi, MM ini mengkaji soal kunci-kunci kesuksesan di dunia dan di akhirat.


Dalam wasiat pengajiannya, ada tujuh kunci kesuksesan dunia dan akhirat. Pertama, selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT.


“Cara bersyukur dengan nikmat Allah dengan mencari keberkahan, menjaga hubungan diri dan Allah dengan menjaga ibadah,” ujarnya.


Kunci sukses dunia dan akhirat selanjutnya adalah berbakti kepada kedua orang tua. Cara berbakti kepada orang tua ialah, dengan menyayangi keduanya.


“Jika sudah tidak ada orang tua maka doakanlah keduanya, jalin silaturahmi dengan saudara orang tua, lanjutkan amalan orang tua semasa hidup,” katanya.


Lalu, kunci kesuksesan dunia akhirat selanjutnya adalah dengan sabar. Caranya melatih sabar adalah dengan tidak mudah mengeluh atau gigih.



“Cara sabar selanjutnya adalah tidak putus asa, selalu berdoa meminta pertolongan kepada Allah yang maha mengetahui dan maha mendengar,” tuturnya.


Kemudian mengingat kematian menjadi kunci kesuksesan dunia akhirat yang berikutnya. Kematian adalah kepastian dari Allah SWT.


“Bagaimanapun kesuksesan yang diraih seseorang, kematian pasti akan dijumpai, untuk itu, selalu mengingat akan kematian,” sebutnya.


Lalu, kunci kesuksesan dunia akhirat selanjutnya adalah istiqamah. Caranya adalah dengan menerima segala ketentuan yang ditetapkan Allah SWT.


“Kemudian kunci kesuksesan selanjutnya adalah selalu bersedekah, orang yang selalu bersedekah akan dimudahkan dalam segala urusan,” ucapnya.


Terakhir, kunci kesuksesan adalah dengan ikhlas. Tidak pamrih dengan semua perbuatan baik yang telah dilakukan.


“Ikhlas itu menimbulkan power atau semangat hidup,” ujarnya.


Sementara itu dalam arahannya, Asisten II, Ir Jetson, MT menyampaikan, tujuh kunci kesuksesan dunia akhirat yang diwasiatkan penceramah hendaknya menjadi pedoman dalam mengarungi kehidupan.


“Mudah-mudahan tujuh kunci kesuksesan yang disampai dapat kita terapkan, kuncinya adalah konsisten dan berniat melakukan perubahan,” katanya.


Ditambahkan, kunci kesuksesan dunia akhirat tersebut juga diharapkan memperkuat kualitas pekerjaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Agam. (yanto)