Peserta Latsitarda Nusantara XLIII Berbaur Dengan Warga Laksanakan Gotong Royong -->

Iklan Atas

Peserta Latsitarda Nusantara XLIII Berbaur Dengan Warga Laksanakan Gotong Royong

Rabu, 24 Mei 2023
Walikota Genius Umar serahkan alat pekakas kepada peserta gotong royong di Desa Cubadak Aja Utara, Pariaman Utara, Selasa 23 Mei 2023 (foto.mcp)


Kota Pariaman - Melanjutkan pembukaan jalan baru nol budgeter menghubungkan Desa Cudadak Air Utara ke Desa Sungai Rambai di Kecamatan Pariaman Utara, Wali Kota Genius Umar mengajak taruna dan taruni Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke- XLIII lakukan gotong royong bersama masyarakat di Desa Cubadak Air Utara, Pariaman Utara, Selasa (23/5/23).


Wako Genius Umar menjelaskan, bulan Februari lalu, kita sudah mulai membuka jalan ini, namun sekarang akan kita tambah ruasnya. Sehingga akan melingkar dan terhubung ke Desa Cubadak Air Selatan.


"Kita masih menggunakan pola gotong royong, dan hari ini kita melibatkan peserta Latsitardanus. Karena, gotong royong juga menjadi program kegiatan mereka selama berada di Kota Pariaman, “ungkap dia.


Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat sekitar khususnya pemilik tanah yang secara sukarela telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan.


Dengan adanya pembukaan jalan ini, kata Genius, maka akan membantu mobilitas dan aktivitas warga. Pembukaan ruas jalan ini sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat sendiri.


"Apalagi jalan baru yang dibuka merupakan gotong royong bersama dengan peserta Latsitardanus. Kedepan kita akan menamakan jalan ini dengan nama Latsitarda“ tambahnya.


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemko Pariaman membuka akses Jalan baru nol budgeter di Desa Cudadak Air Utara yang nantinya akan terhubung ke Desa Sungai Rambai dengan jarak lebih kurang 1 KM. Jalan baru yang dibuka ini berada didepan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP) Kecamatan Pariaman Utara.


“Untuk hari ini, kita menambah ruas dengan pola gotong royong sepanjang 500 m. Dan nanti akan dilanjutkan dengan menggunakan alat berat sampai terhubung dengan beberapa desa dan SMA yang ada disekitar wilayah ini. Insya Allah, pengaspalan akan kita ushakan dengan menggunakan anggaran pusat 1 tahun lagi" ungkapnya.


Genius Umar berikan semangat bekerja kepada adik-adik Latsitardanus, BPBD, aparat TNI, Polri dan para dubalang serta seluruh masyarakat yang berpatisipasi dalam kegiatan gotong royong ini.


"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa terselesaikan secepatnya dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas"tutupnya.(mc-saco).