Ribuan Warga Padang Panjang Lepas Fadly Amran -->

Iklan Atas

Ribuan Warga Padang Panjang Lepas Fadly Amran

Selasa, 10 Oktober 2023

Warga Padang Panjang saat melepas Fadly Amran.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Selasa pagi  Kota Padang Panjang diliputi awan mendung diiriingi  rinai dan diselimuti kabut. 


Suasana syahdu itu seakan menyiratkan rasa haru melepas purnatugas pasangan Fadly Amran dan Asrul sebagai pimpinan daerah di Kota Serambi Mekkah. 


Selasa (10/10) merupakan hari pertama kedua tokoh tersebut menjadi warga biasa. Namun sikap hormat tetap ditunjukkan para pejabat dan warga ketika bertemu keduanya. 


Sebelum berangkat, Fadly Amran bersama istri, dr. Dian Puspita Sp.JP FIHA, serta Asrul dan Nova Era Yanthy, terlebih dahulu dijamu sarapan pagi di pendopo rumah  dinas walikota. 


Bersama Plh. Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan istri, Sri Hidayani serta sejumlah pejabat, Fadly dan Asrul terlihat saling berkelakar dan  bercengkerama. 


Dalam sambutan singkat, keduanya berharap hubungan silaturahmi tetap terjaga.


“Izinkan kami pamit, semoga hubungan silaturahmi ini tetap terjaga,” kata Fadly. 


Selesai di rumah dinas, kedua tokoh ini kemudian diantar dengan iring-iringan patwal. 


Dalam perjalanan menuju batas kota, ribuan warga dari berbagai kalangan dan pelajar serta ASN telah menanti di tepian jalan. Mereka menyambut iring-iringan rombongan dengan melambaikan tangan sebagai salam perpisahan. 


Sesekali mobil yang membawa Fadly dan Asrul berhenti menyalami warga dan pelajar seraya memohon pamit. Warga dan pelajar itu pun tak terbendung, mereka  berebut menyalami keduanya. 


“Semoga Bapak Fadly dan Asrul  sukses di manapun  berada. Doa kami menyertai mereka dan keluarga,” tutur Rasyid, (55) salah seorang warga yang turut mengiringi keberangkatan mantan pimpinan kota berhawa sejuk ini. 


Fadly-Asrul mengakhiri masa tugasnya sebagai walikota dan wakil walikota Padang Panjang terhitung 9 Oktober 2023.


Untuk selanjutnya Walikota Padang Panjang akan dijabat Sonny Budaya Putra sebagai pejabat (Pj).  


Sonny akan dilantik Gubernur Sumbar, Kamis (12/10) bersama Pj. Walikota Pariaman di gubernuran Sumbar di Padang. (syam)