1093 Mahasiswa PPG Ikuti Prajabatan -->

Iklan Atas

1093 Mahasiswa PPG Ikuti Prajabatan

Senin, 29 Januari 2024
.

Padang, fajarsumbar.com – Sebanyak 1093 mahasiswa baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I Tahun 2024 Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti orientasi pada Minggu (28/1/2024) di Audirorium UNP.


Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2024 dan semoga bisa mengikuti PPG dengan optimal.

Karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti saudara untuk menjadi Guru Profesional. Bagi saudara yang sudah lulus PPG, Pemerintah sudah menyediakan lapangan pekerjaan sesuai dengan profesi saudara masing-masing,” ungkap Rektor

Dalam acara yang digelar bersamaan dengan Yudisium Mahasiswa PPG Dalam Jabatan itu, Prof. Ganefri juga mengungkapkan tengah merancang pembentukan S2 Profesi Guru.

“Jadi Bapak-Ibu yang sudah PPG jika ingin melanjutkan S2 cukup setahun saja masa studinya,” terang Prof. Ganefri yang disambut tepuk tangan peserta Yudisium dan Orientasi PPG Prajabatan.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pasca Sarjana Prof. Yenni Rozimela, M.Ed, Ph.D. Ia mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa PPG Prajabatan 2024 yang telah berhasil menyisihkan begitu banyak pesaing.

“Ini langkah awal bagi saudara untuk menjadi Guru Profesional. Selamat menambah ilmu bersama dosen-dosen di sini. Saya berharap setelah melaksanakan PPG Saudara bisa lulus menjadi Guru Profesional,” katanya.

Juga tampak hadir dalam acara Yudisium PPG ini juga dihadiri oleh Koordinator PPG UNP, Dr. Andromeda, M.S, Wakil Direktur I Sekolah Pasca Sarjana Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, dan Wakil Direktur II Prof. Dr. Oriza Candra, S.T., MT.

Kemudian Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor II, III dan IV, Sekretaris Universitas, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur sekolah Pascasarjana, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi, Ketua Lembaga, Direktur, Kepala Badan, Selingkungan UNP.(Hms/Unp)