Hyundai Rilis Mobil Listrik Ioniq 5 Disney100 Platinum Edition: Harga dan Spesifikasi Terbaru -->

Iklan Atas

Hyundai Rilis Mobil Listrik Ioniq 5 Disney100 Platinum Edition: Harga dan Spesifikasi Terbaru

Selasa, 30 Januari 2024

Hyundai jual mobil listrik edisi khusus, hanya 1.000 di dunia.


Jakarta - Hyundai telah memutuskan untuk menjual mobil listrik Ioniq 5 Disney100 Platinum Edition. Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 1.000 unit yang tersedia di seluruh dunia.


Dilansir oleh Electrek pada Senin (29/1/2024), Ioniq 5 Disney100 Platinum Edition dijual dengan harga mulai dari 59.400 dolar AS atau sekitar Rp937 jutaan. Angka tersebut menunjukkan kenaikan harga sekitar Rp100 juta dari versi tertinggi Ioniq 5 yang dijual di Indonesia.


Ioniq 5 telah menjadi salah satu mobil listrik SUV terlaris di Amerika Serikat (AS). Hampir 34 ribu unit telah dikirimkan kepada konsumen, mencatatkan rekor baru pada tahun sebelumnya.


Kesuksesan ini mendorong Hyundai untuk berkolaborasi dengan Walt Disney Imagineering dalam merilis Ioniq 5 dengan tema Disney. Konsep ini pertama kali diperkenalkan di NY Auto Show 2023 dengan elemen petir, aksen, musik, dan visual yang membuat mobil listrik tersebut terlihat seperti keluar dari film Disney.


Hyundai Ioniq 5 Disney100 adalah produk yang dirancang khusus untuk memperingati 100 tahun pendirian perusahaan Disney. Selain kendaraan, kolaborasi ini juga mencakup periklanan, acara eksperiensial, konten, dan merchandise.


Mobil listrik edisi khusus ini mulai dijual pada Senin (29/1/2024) di diler-diler tertentu. Hyundai mengkonfirmasi bahwa produksinya akan sangat terbatas, dengan hanya 1.000 unit yang tersedia di seluruh dunia.


"Melalui iklan baru yang menampilkan adegan ikonik dari film Disney dan pengenalan kendaraan dengan sentuhan visual kreatif dari Walt Disney Imagineering, kami bersama-sama menggambarkan bahwa ada keajaiban dalam setiap perjalanan," kata Angela Zepeda, Chief Marketing Officer Hyundai.


"Kami sangat menantikan untuk berkolaborasi lebih lanjut dengan merek Disney yang tercinta melalui komitmen kami untuk menginspirasi kegembiraan dan inovasi," tambahnya.


Sentuhan Disney pada Ioniq 5 terlihat dari detail-detail khusus pada velg, dudukan, kenop pintu depan dan belakang, serta tampilan 'selamat datang' bertema Disney yang terpampang di layar multimedia.


Selain itu, mobil ini memiliki warna yang unik, yaitu gravity gold. Namun, beberapa fitur yang ditampilkan pada versi perkenalan mengalami penurunan pada versi produksi, seperti tidak adanya lampu berkilau dengan sentuhan Disney, akseb 'debu peri' di moonroof, dan pencahayaan interior dengan permainan warna spesial.(BY)