Optimisme Francesco Bagnaia dengan Ducati Lenovo di MotoGP 2024 -->

Iklan Atas

Optimisme Francesco Bagnaia dengan Ducati Lenovo di MotoGP 2024

Minggu, 28 Januari 2024

Francesco Bagnaia sesumbar semakin kuat jelang MotoGP 2024



TURIN - Francesco Bagnaia berbicara optimistis mengenai peningkatan kinerjanya bersama tim pabrikan Ducati Lenovo menjelang musim MotoGP 2024. Menurutnya, kerjasama antara keduanya semakin kokoh dan kompetitif, baik dari segi mental maupun perspektif olahraga balap itu sendiri.


Bagnaia menunjukkan penampilan yang mengesankan sepanjang musim MotoGP 2023 dan berhasil mempertahankan gelar juaranya untuk pertama kalinya. Meskipun dihadang persaingan ketat dari Jorge Martin dan Marco Bezzecchi, serta mengalami cedera, dia berhasil mengatasi semua itu.


Pembalap Italia tersebut berambisi mempertahankan gelar juara MotoGP-nya pada musim 2024. Namun, dia sadar akan menghadapi persaingan yang lebih berat dari pesaingnya musim lalu, termasuk kehadiran Marc Marquez di Gresini Racing yang juga menggunakan motor Ducati Desmosedici GP.


Bahkan, Bagnaia mengakui bahwa KTM dan Aprilia juga akan menjadi pesaing serius di papan atas MotoGP 2024. Namun, dia yakin timnya telah berkembang seiring berjalannya waktu dan semakin kuat serta kompetitif meskipun menghadapi tantangan.


“Baik dari segi mental maupun olahraga, kami telah menjadi kuat dan kompetitif, bahkan di tengah situasi yang sulit," ungkap Bagnaia, dilansir dari Motosan, pada hari Minggu (28/1/2024).


“Seiring berjalannya waktu, kami menyadari potensi besar yang dimiliki dan menurut saya ini adalah langkah penting bagi kami,” tambahnya, juara dunia MotoGP dua kali.


Salah satu hal yang membuatnya semakin percaya diri adalah pengalaman yang didapatnya pada musim 2023. Meskipun motornya tidak selalu dalam kondisi terbaik, dia yakin bisa bersaing di papan atas dan bahkan membidik kemenangan.


“Ketika kami menghadapi masalah di sirkuit, saya yakin kami akan tetap kompetitif dan berjuang untuk meraih kemenangan," ucap Bagnaia.


"Ini sangat penting dan membantu saya untuk tetap fokus pada pekerjaan saya,” jelas pembalap berusia 27 tahun tersebut.


Perjalanan Bagnaia dalam mempertahankan gelar juaranya akan dimulai pada tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, 6-8 Februari mendatang. Kemudian, dia akan mengikuti tes di Qatar pada 19-20 Februari, sebelum memulai seri perdana pada 8-10 Maret 2024.(BY)