Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Persiapan Menghadapi Australia di Piala Asia 2023 -->

Iklan Atas

Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Persiapan Menghadapi Australia di Piala Asia 2023

Minggu, 28 Januari 2024
Shin Tae-yong (STY), pelatih Timnas Indonesia


Doha - Shin Tae-yong (STY), pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan pemahamannya terhadap cara menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Laga Timnas Indonesia vs Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.


STY menyatakan bahwa ia memiliki pemahaman mendalam tentang sepak bola Australia karena memiliki pengalaman bermain dan melatih di sana. Pada masa bermainnya, STY pernah membela klub Australia, Queensland Roar (sekarang Brisbane Roar), pada tahun 2005. Setelah itu, dia menjadi asisten pelatih di klub tersebut dari tahun 2005 hingga 2008.


Meskipun memiliki pengalaman tersebut, STY menegaskan bahwa itu bukan satu-satunya acuan utama dalam menghadapi pertandingan mendatang. Dia menyatakan bahwa dia telah menganalisis kekuatan dan gaya bermain Socceroos, julukan Timnas Australia, namun masih terus bersiap untuk pertandingan tersebut.


Sementara banyak mengamati bahwa Australia sering mengalami kesulitan melawan tim dengan permainan bertahan dan serangan balik, STY enggan mengungkapkan secara rinci taktik yang akan digunakannya. Sebagai pelatih kepala, ia menyatakan bahwa sulit untuk mengungkapkan rencananya secara terperinci karena berkaitan dengan taktik, dan menekankan bahwa itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk diungkapkan sebelum pertandingan.


Pernyataan ini disampaikan STY dalam konferensi pers menjelang pertandingan pada Sabtu (27/1/2024), menjelaskan kesiapannya menghadapi Timnas Australia dengan mempertimbangkan pengalamannya dan strategi yang telah dipersiapkannya untuk pertandingan tersebut.(des)