Analisis Kritik Terhadap Performa Ronaldo dalam Pertandingan Al Nassr vs. Al Hilal -->

Iklan Atas

Analisis Kritik Terhadap Performa Ronaldo dalam Pertandingan Al Nassr vs. Al Hilal

Jumat, 09 Februari 2024

Cristiano Ronaldo di laga Al Hilal vs Al Nassr.


RIYADH – Cristiano Ronaldo, bintang Al Nassr, mendapat banyak kritik setelah timnya mengalami kekalahan 0-2 dari Al Hilal dalam laga uji coba bertajuk Final Riyadh Season Cup 2024. Salah satunya datang dari pakar sepakbola Arab Saudi, Imad Al-Salmi.


Imad Al-Salmi secara tajam mengkritik penampilan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, megabintang Portugal itu terlihat tidak siap untuk bertanding.


Imad juga menegaskan bahwa Al Nassr terlalu bergantung pada Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Akibatnya, Faris Najd -sebutan Al Nassr- kehilangan kendali atas pertandingan ketika Ronaldo tidak mampu menciptakan peluang.


"Al-Hilal tampil lebih baik dalam semua aspek pertandingan dan banyak menunjukkan ide-ide taktis pada babak pertama, sedangkan Al Nassr hanya bergantung pada satu ide taktis, yaitu memberikan peluang kepada Ronaldo atau Talisca," tulis laporan Al Weeam yang menggambarkan pendapat Imad, dikutip pada Jumat (9/2/2024).


Al Nassr menelan kekalahan dari Al Hilal di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (9/2/2024) dini hari WIB. Dua gol kemenangan untuk Al-Hilal dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic (17’) dan Salem Aldawsari (30’).


Ronaldo, yang dimainkan sejak awal pertandingan, disebut tidak mampu memberikan dampak yang signifikan. Meskipun demikian, dia tetap dipertahankan di lapangan hingga pertandingan berakhir. Sementara Sadio Mane, yang dimasukkan pada babak kedua, juga tidak banyak memberikan kontribusi dalam pertandingan tersebut.


Sementara itu, kemenangan Al Hilal melanjutkan catatan impresif mereka. Al Zaeem -sebutan Al Hilal- belum terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 27 kemenangan dan tiga kali imbang.


Kekalahan terakhir Al Hilal terjadi ketika mereka kalah dari Al Nassr (1-2) dalam final Arab Club Champions Cup 2023. Saat itu, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Faris Najd dengan mencetak dua gol ke gawang Al Hilal.(BY)