Bank Mandiri Gelar My Digital Academy Batch 2 untuk Meningkatkan Talenta Digital -->

Iklan Atas

Bank Mandiri Gelar My Digital Academy Batch 2 untuk Meningkatkan Talenta Digital

Sabtu, 03 Februari 2024

Bank Mandiri Jaring Talenta Digital


Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus berupaya mendukung pertumbuhan talenta yang memiliki daya saing di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program My Digital Academy (MDA) batch 2, yang bertujuan untuk menghasilkan talenta digital yang mampu memberikan kontribusi nyata.


Timothy Utama, Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri, menjelaskan bahwa MDA Batch 2 merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang mendapat sambutan positif dari ribuan calon peserta. Program ini telah menghasilkan ratusan peserta berkualitas yang telah bekerja sama untuk meningkatkan keterampilan di bidang Teknologi Informasi (TI).


"Dalam era digitalisasi ini, peran talenta digital sangat penting sebagai penghubung antara kebutuhan perusahaan dengan tantangan yang dihadapi industri. Keamanan digital juga menjadi fokus utama, terutama di sektor keuangan dengan berkembangnya penggunaan internet," ujar Timothy dalam keterangan resmi, Jumat (2/2/2024).


Pentingnya keamanan digital juga telah terbukti, mengacu pada data National Cyber Security Index (NCSI) per 1 September 2023, Indonesia mencapai skor indeks keamanan siber sebesar 63,64 poin dari 100. Meskipun Indonesia berada di peringkat ke-4 di antara negara-negara Asia Tenggara, secara global, Indonesia masih berada di peringkat ke-49 dari 176 negara, jauh di bawah negara-negara teratas seperti Belgia dengan skor indeks mencapai 94,81 poin.


"Melalui inisiatif MDA ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas talenta digital ke depan. Bank Mandiri terus berfokus pada transformasi dan adaptasi digital untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah," tambahnya.


Dalam batch pertama, jumlah pendaftar MDA mencapai 15.000, meningkat 60% menjadi 24.673 pendaftar pada periode batch kedua. Jumlah peserta yang lulus dari bootcamp juga mengalami peningkatan, dari 302 menjadi 600 peserta. Para peserta MDA memiliki kesempatan untuk bergabung sebagai pegawai Bank Mandiri melalui jalur Officer Development Program Information Technology (ODP IT).(BY)