Korban Longsor di Luwu, Satu Warga Ditemukan Meninggal, Delapan Orang Dirawat -->

Iklan Atas

Korban Longsor di Luwu, Satu Warga Ditemukan Meninggal, Delapan Orang Dirawat

Rabu, 28 Februari 2024

 

Pencarian korban longsor di Luwu, Sulawesi Selatan


Jakarta - Tim Gabungan berhasil menemukan satu warga yang sebelumnya dilaporkan hilang, namun sayangnya ditemukan meninggal dunia di bawah tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Selasa, 27 Februari 2024, siang waktu setempat.


Abdul Muhari, Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, menyatakan bahwa total korban meninggal dunia akibat kejadian ini menjadi lima orang. Lima orang yang sebelumnya dilarikan ke Puskesmas Bastem Utara akibat terdampak longsor telah kembali ke rumah masing-masing, sementara lima orang lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas tersebut.


Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu melaporkan bahwa 14 unit motor dan 1 unit mobil yang tertimbun material longsor telah ditemukan, dengan perkiraan masih ada 1 unit mobil dan beberapa motor lain yang tertimbun. Tim Gabungan telah berada di lokasi sejak kemarin untuk melakukan evakuasi dan pembersihan material longsor dengan alat berat, namun cuaca yang tidak bersahabat menjadi kendala.


Mengingat adanya potensi hujan di lokasi terdampak, BNPB mengimbau agar masyarakat dan tim gabungan tetap berhati-hati dan waspada selama upaya penanganan darurat. Hal ini dilakukan untuk menghindari bertambahnya korban jika terjadi longsor susulan di lokasi tersebut.(des)