Pesara dari Malaysia Kunjungi Padang Panjang -->

Iklan Atas

Pesara dari Malaysia Kunjungi Padang Panjang

Senin, 26 Februari 2024
Rombongan Pesara (pensiunan) dari Malaysia foto bersama di balaikota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Kerajaan Malaysia (Kupekmas) yang merupakan organisasi pensiunan aparatur berbagai profesi di negari jiran itu kembali melancong ke Sumatra Barat.  Kota Padang Panjang menjadi salah satu daerah tujuan.


Rombongan yang dipimpin Wakil Presiden Kupekmas, Datuk Sri Md Yusop Harmain Shah  disambut Penjabat (Pj) Walikota Sonny Budaya Putra, Senin (26/2), di balaikota. 


Sonny menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan rombongan dari Malaysia ini. Ia berharap rombongan yang hendak berwisata ini bisa mengabarkan hal-hal baik tentang Padang Panjang kepada masyarakat di Malaysia, lewat sosial media.


“Terima kasih telah memilih Padang Panjang sebagai tempat kunjungan pertama. Padang Panjang dijuluki Kota Serambi Mekah, kota terkecil ketiga di Indonesia, berpenduduk sekitar 62.000 jiwa. 

Padang Panjang identik dengan budaya Islam. Budaya serumpun tidak jauh berbeda dengan Malaysia,” jelas Sonny. 


Datuk Sri Md Yusop Harmain Shah mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pj Walikota. Menurutnya, lawatan ini memiliki arti penting karena bisa memperat hubungan antara Malaysia dan Indonesia. 


Katanya, Pesara atau pensiunan di Malaysia saat ini berjumlah sekitar satu juta orang dan pada waktu tertentu memprogram wisata ke sejumlah daerah di Sumbar. (syam)