Puncak Kesuksesan IIMS 2024, Total Transaksi Rp3,1 Triliun! -->

Iklan Atas

Puncak Kesuksesan IIMS 2024, Total Transaksi Rp3,1 Triliun!

Senin, 26 Februari 2024

MG 4 EV.


Jakarta – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat telah memasuki hari terakhir. Sebelum acara besar ini ditutup, pihak penyelenggara mengumumkan sejumlah penghargaan untuk peserta, termasuk merek-merek kendaraan yang dipamerkan.


Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara IIMS 2024, mengadakan seremoni penutupan pada Sabtu (14/2/2024). Penutupan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.


“IIMS 2024 telah menarik perhatian para penggemar otomotif Tanah Air. Ada 188 peserta yang bergabung dalam IIMS kali ini, termasuk 53 merek kendaraan roda dua dan empat listrik,” ujar Daswar dalam pidatonya.


Yang menarik, selama sembilan hari pameran IIMS 2024, total transaksi mencapai Rp3,1 triliun. Namun, IIMS 2024 berharap bisa mencapai total transaksi Rp5,4 triliun selama 10 hari pameran.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS memberikan penghargaan dalam beberapa kategori. Tahun ini, ada kategori baru, yaitu penghargaan untuk mobil listrik yang dipamerkan di IIMS 2024.


Ada sepuluh model mobil listrik terbaik dari berbagai segmen yang mendapat penghargaan di IIMS 2024. Misalnya, BYD Atto 3 untuk kategori Medium SUV, Wuling Air ev untuk segmen City Car, dan Maxus 9 untuk MPV.


Namun yang menarik, sebagian besar dari daftar tersebut didominasi oleh merek mobil dari China. Merek Jepang hanya diwakili oleh Mitsubishi dengan L100 EV dan BMW untuk model i7 dari produsen Eropa.


IIMS 2024 dihadiri oleh sejumlah merek mobil dari berbagai negara, termasuk Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, Morris Garage (MG), Mini, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen (VW), dan Wuling.


Berikut adalah daftar mobil listrik terbaik selama IIMS 2024:


Kategori Medium SUV Terbaik: BYD Atto 3

Kategori Big SUV Terbaik: KIA EV 9 GT-Line

Kategori Compact SUV Terbaik: Omoda E5

Kategori City Car Terbaik: Wuling Air ev

Kategori MPV Terbaik: Maxus 9

Kategori Sedan Terbaik: BYD Seal

Kategori Luxury EV Terbaik: BMW i7

Kategori Crossover EV Terjangkau: MG 4 EV

Kategori EV Terjangkau: Wuling BinguoEV.(BY)