Rapat Pleno KPU, 18 dari 35 Anggota DPRD Tanah Datar Wajah Baru -->

Iklan Atas

Rapat Pleno KPU, 18 dari 35 Anggota DPRD Tanah Datar Wajah Baru

Kamis, 29 Februari 2024

Ketua KPU Tanah Datar menandatangani hasil Rekapitulasi Kabupaten

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar telah menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Tanah Datar, tanggal (27-28/2/24). Dan hari ini melaksanakan Penetapan Hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Tanah Datar, yang digelar di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar, Kamis (29/2/2024).


Pantauan langsung awak media di Rapat Pleno KPU Tanah Datar. Hasil untuk Pilpres di Kabupaten Tanah Datar, menetapkan perolehan suara Pasangan calon (Paslon) 01 : 135.393, Paslon 02 : 64.573 dan Paslon 03 : 4.852. KPU juga telah menetapkan para caleg yang lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar.


Dari hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU, dari hasil pemilu 2024 ini Partai Golkar mendapatkan 5 kursi di DPRD, disusul oleh Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS, PAN yang mendapatkan masing-masing 4 kursi. 


Selanjutnya yang mendapat 3 kursi dari PKB dan PPP. Berikutnya, Partai Ummat mendapatkan dua kursi, disusul oleh Hanura dan PDIP masing-masing satu kursi.


Berikut Daftar Caleg yang lolos ke DPRD Kabupaten Tanah Datar. Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yaitu, PKB : Indra Gunalan, Partai Gerindra: Jhoneldi, PDIP: Wendi Aswil, Partai Golkar: Donal Martin, Partai Nasdem : Noviandri, PKS : Nursal, Partai Hanura : Asrul Jusan, Partai Demokrat : H. Darius, dan PAN : Novrizal.


Kemudian Dapil 2 yaitu, Partai Gerindra: Kamrita, Partai Golkar: Herman Sugiarto, Partai Nasdem : Adrijinil Simabura, PKS: Jamal Ismail, PAN : Felly Endra, Partai Demokrat : Wel Ahmad, PPP : Agus Topik dan Partai Ummat : Herri Wildani.


Selanjutnya, Dapil 3 yaitu, PKB : Yonnarlis, Partai Gerindra : Mulyani, Partai Golkar: Dedi Irawan dan Adrison Dt. Parpatiah, Partai Nasdem : Junaidi, PKS : Saidani, PAN : Benny Remon, Partai Demokrat : Syafril dan PPP : Zulhadi.


Terakhir, Dapil 4 yaitu, PKB : Zaipul Imra, Partai Gerindra : Surva Hutri, Partai Golkar : Anton Yondra, Partai Nasdem : Khairul Abdi, PKS : Adib Fadil, PAN : Iswandi, Partai Demokrat : Nurhamdi Zahari, PPP : Yapelma Jurin dan Partai Ummat : H. Masnefi. 


Kemudian dari 35 anggota DPRD Tanah Datar, untuk Pileg 2024 ini 18 orang diisi dengan wajah baru dan 17 orang Incumbent. Sedangkan untuk Pimpinan DPRD Tanah Datar, diprediksi akan diisi dengan Ketua dari Partai Golkar, Wakil Ketua I dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua II dari Partai Gerindra.


Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika sampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga berjalan sukses dan lancar. (F12)