Apple Perkenalkan Pengisian Nirkabel 15W untuk iPhone 12 Melalui Pembaruan iOS 17.4 -->

Iklan Atas

Apple Perkenalkan Pengisian Nirkabel 15W untuk iPhone 12 Melalui Pembaruan iOS 17.4

Sabtu, 30 Maret 2024

 

iPhone 12



Jakarta - Apple baru-baru ini menghadirkan perkembangan menarik bagi pengguna iPhone 12 dengan memperkenalkan pembaruan terbaru iOS 17.4.


Dengan pembaruan ini, pengalaman pengisian pengguna meningkat dengan adanya fungsionalitas pengisian nirkabel 15W menggunakan standar Qi2.


Perkembangan ini sejalan dengan teknologi terkini dari MagSafe, menandai langkah maju yang signifikan dalam evolusi pengisian nirkabel.


Standar Qi2, yang dirancang oleh Wireless Power Consortium (WPC) sebagai generasi berikutnya dari teknologi pengisian nirkabel, terinspirasi dari teknologi MagSafe Apple.


Awalnya diperkenalkan bersama dengan iPhone 12, MagSafe memungkinkan kecepatan pengisian hingga 15W, menetapkan standar baru dalam efisiensi pengisian nirkabel bagi pengguna iPhone saat itu.


Namun, charger nirkabel pihak ketiga tanpa sertifikasi MagSafe terbatas pada kecepatan 7,5W.


Dengan standar Qi2, pengguna iPhone 12 sekarang dapat menikmati kecepatan pengisian penuh 15W, merevolusi pengalaman pengisian mereka.


Pembaruan iOS 17.2 juga memperluas kemampuan pengisian nirkabel Qi2 ke pengguna iPhone 13 dan iPhone 14.


Seri iPhone 15 dari Apple secara alami mendukung standar Qi2 sejak peluncurannya, sementara iPhone 12 menjadi model tunggal yang mendukung MagSafe tanpa kecepatan pengisian yang ditingkatkan yang ditawarkan oleh aksesori Qi2.


Setelah pembaruan iOS 17.4, pengguna iPhone 12 kini dapat menikmati keuntungan dari kecepatan pengisian 15W saat menggunakan charger nirkabel Qi2.


Respon positif dari pengguna dan pengujian komprehensif oleh Macworld telah mengkonfirmasi keefektifan pembaruan ini, menampilkan kecepatan pengisian yang sebanding dengan MagSafe.


Dengan adanya animasi pengisian 15W yang khas, pembaruan ini menegaskan integrasi teknologi Qi2 ke dalam kemampuan pengisian iPhone 12.(des)