Epic Games Store Akan Hadir di iPhone Uni Eropa: Apple Batalkan Pembekuan Akun Pengembang -->

Iklan Atas

Epic Games Store Akan Hadir di iPhone Uni Eropa: Apple Batalkan Pembekuan Akun Pengembang

Minggu, 10 Maret 2024

Epic Games akhirnya buka toko di App Store 



Jakarta - Dunia game dihebohkan dengan kabar menarik saat Apple mengubah keputusan untuk membekukan Akun Pengembang Epic Games di Uni Eropa. Sebelumnya, rencana peluncuran Epic Games Store di iPhone dihentikan oleh Apple, tetapi kini keputusan tersebut dibatalkan.


Pada awal pekan ini, Apple menutup Akun Pengembang Epic Games di Uni Eropa setelah pemberlakuan Digital Markets Act (DMA). DMA mewajibkan Apple memungkinkan pengguna iPhone di Uni Eropa mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga.


Perubahan ini disebut sebagai hasil dari perundingan antara Apple dan Epic Games. Apple awalnya menuduh Epic Games melanggar aturan setelah CEO-nya, Tim Sweeney, mengkritik kebijakan biaya Apple di Uni Eropa. DMA juga memaksa Apple memperbolehkan promosi platform pembayaran in-app pihak ketiga.


Meskipun kontroversial, Apple kembali membuka Akun Pengembang Epic Games di Uni Eropa setelah meyakinkan bahwa aturan akan diikuti. Keputusan ini membawa Epic Games Store kembali ke iPhone di Uni Eropa, membuka peluang bagi pengguna untuk menikmati Fortnite di perangkat iOS.


Keputusan baru ini diharapkan akan membawa perkembangan positif pada pasar game di Uni Eropa, memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna. Namun, pertanyaannya, apakah kamu senang dengan keputusan Apple ini? (des)