Instagram Rilis Fitur Baru untuk Pesan Langsung, Termasuk Edit Pesan dan Pin Obrolan Favorit -->

Iklan Atas

Instagram Rilis Fitur Baru untuk Pesan Langsung, Termasuk Edit Pesan dan Pin Obrolan Favorit

Jumat, 08 Maret 2024

fitur terbaru pada Pesan Langsung



Jakarta - Instagram merilis sejumlah fitur terbaru pada Pesan Langsung (Direct Message/DM), menambah keceriaan dalam percakapan pribadi dan memberikan pengalaman yang lebih menarik.


Fitur DM terbaru ini membawa inovasi, seperti kemampuan mengedit pesan, mem-pin obrolan favorit, mengontrol tanda terima baca, dan berbagai peningkatan lainnya.


Dalam pengumuman resmi di blog Instagram, fitur-fitur baru ini dihadirkan untuk meningkatkan keseruan berkomunikasi di platform tersebut.


Salah satu fitur yang dinantikan adalah kemampuan mengedit pesan, mirip dengan fitur yang ada di WhatsApp. Pengguna dapat mengedit pesan dalam waktu 15 menit setelah pengiriman dengan cara menahan pesan dan memilih opsi edit.


Tidak hanya itu, pengguna kini dapat mem-pin hingga tiga obrolan favorit ke bagian atas kotak masuk, baik obrolan kelompok maupun individu, untuk kemudahan akses. Kontrol atas tanda terima baca juga semakin fleksibel, memungkinkan pengguna mematikannya untuk semua atau beberapa obrolan tertentu.


Instagram juga menambahkan fitur untuk menyimpan stiker favorit dan menempatkannya di bagian atas layar stiker dengan mudah. Selain itu, tiga tema baru (Cinta, Lolipop, dan Avatar: The Last Airbender) telah diperkenalkan untuk memperkaya pengalaman pengguna.


Threads, platform terkait dari Instagram, juga mendapatkan pembaruan menarik. Saat menjelajah tab "For You," pengguna dapat menyukai atau menyembunyikan pos dengan menggeser jari ke kanan atau kiri, menambah keseruan interaksi di platform tersebut.(des)