Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia, Sasar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia -->

Iklan Atas

Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia, Sasar Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Rabu, 27 Maret 2024

Hitung-hitungan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menang 3-0 atas Timnas Vietnam. 


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 atas Timnas Vietnam dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024) malam waktu Indonesia.


Gol pertama untuk Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes pada menit kesembilan, memanfaatkan tendangan penjuru yang disodorkan oleh Thom Haye. Kemudian, pada menit ke-23, Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan melalui sepakan keras kaki kirinya setelah menerima umpan datar dari Nathan Tjoe-A-On. Gol penutup untuk Timnas Indonesia tercipta di menit ke-90+8 melalui aksi Ramadhan Sananta.


Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia kokoh berada di posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengumpulkan tujuh poin. Mereka terpaut lima poin dari Timnas Irak yang menduduki puncak klasemen.


Timnas Irak telah memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia serta putaran final Piala Asia 2027 setelah meraih kemenangan dalam empat laga awal.


Sementara itu, Timnas Vietnam berada di posisi ketiga dengan tiga poin, terpaut empat poin dari Timnas Indonesia. Sedangkan Timnas Filipina menempati posisi terbawah klasemen dengan satu poin.


Untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan memastikan tempat di Piala Asia 2027, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa. Dua pertandingan tersisa akan digelar di kandang sendiri, yakni melawan Irak pada tanggal 6 Juni 2024 dan Filipina pada tanggal 11 Juni 2024.


Berikut ini adalah klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah matchday keempat:


Irak: Main 4, Menang 4, Imbang 0, Kalah 0, Poin 12

Indonesia: Main 4, Menang 2, Imbang 1, Kalah 1, Poin 7

Vietnam: Main 4, Menang 1, Imbang 0, Kalah 3, Poin 3

Filipina: Main 4, Menang 0, Imbang 1, Kalah 3, Poin 1.(BY)