Komplotan Pencopet Perempuan Beraksi di Pasar Besar Malang Jelang Lebaran -->

Iklan Atas

Komplotan Pencopet Perempuan Beraksi di Pasar Besar Malang Jelang Lebaran

Selasa, 19 Maret 2024

Viral copet emak-emak beraksi di Pasar Besar Malang


Malang - Pasar ramai jelang Lebaran seringkali menjadi target bagi para pencopet yang tak bertanggung jawab. Hal ini baru-baru ini terjadi di Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur, di mana tiga perempuan diduga sebagai komplotan pencopet berhasil terekam kamera CCTV dalam aksi mereka.


Video dari CCTV di toko pakaian Alvin di Pasar Besar memperlihatkan ketiga pelaku melakukan aksinya pada Minggu, 17 Maret 2024. Rekaman tersebut kemudian viral di media sosial, menggambarkan strategi ketiga perempuan ini dalam mencuri uang dari pengunjung toko.


Dalam video, terlihat ketiga pelaku menggunakan taktik mengalihkan perhatian pengunjung dengan berdesakan, sementara satu di antaranya mengambil kesempatan untuk mengambil uang dari tas punggung pengunjung lain. Setelah berhasil mendapatkan uang sebesar Rp5,5 juta, mereka segera melarikan diri.


Maratus Soliha, pemilik toko, mengambil inisiatif untuk memviralkan wajah para pelaku dalam harapan agar mereka dapat dikenali oleh masyarakat dan segera ditangkap. Dia juga mengungkapkan bahwa menjelang Lebaran, pasar menjadi lebih rawan, dan dia sendiri telah memasang CCTV setelah beberapa tetangga mengalami kehilangan uang tunai sebelumnya. (des)