Kursi Pelatih Philippe Troussier Digoyang Pasca-Kekalahan Vietnam -->

Iklan Atas

Kursi Pelatih Philippe Troussier Digoyang Pasca-Kekalahan Vietnam

Sabtu, 23 Maret 2024

Timnas Vietnam dihadapkan pada problem mental usai dua kali kalah dari Timnas Indonesia


HANOI - Media Vietnam, yang diwakili oleh Soha, menyatakan bahwa The Golden Star Warriors sedang mengalami tekanan mental setelah menelan kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia. Kondisi kursi pelatih Philippe Troussier juga dikabarkan sedang goyah.


Pada laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Vietnam mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024 malam WIB, gol dari Egy Maulana Vikri (52') membuat Skuad Garuda meraih kemenangan 1-0.


Kekalahan tersebut membuat Vietnam turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan hanya tiga poin, sementara Timnas Indonesia berhasil naik ke peringkat kedua dengan mengumpulkan empat angka.


Media Vietnam mengungkapkan bahwa dua kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia telah memberikan tekanan mental yang sangat besar bagi The Golden Stars. Selain itu, Philippe Troussier juga disebut akan menghadapi tekanan tinggi untuk tetap bertahan sebagai pelatih.


"Dengan menderita kekalahan kedua secara beruntun dari Indonesia, tim Vietnam pasti akan mengalami tekanan psikologis yang besar saat melakoni pertandingan ulang di Stadion My Dinh," demikian tulis Soha yang dikutip pada Jumat (22/3/2024).


"Troussier sebagai pelatih juga akan merasakan tekanan psikologis yang sama kuatnya dari publik. Kursi panas di dunia sepak bola Vietnam tampaknya semakin goyah," tambah media Vietnam tersebut.


Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan peringkat dalam ranking FIFA. Pasukan yang dilatih Shin Tae-yong tersebut berhasil meraih tambahan 15,37 poin dan naik ke peringkat 138 dalam ranking FIFA dengan total 1.088,03 poin.


Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke Stadion Nasional My Dinh pada Selasa, 26 Maret 2024 malam WIB. Skuad Garuda bertekad untuk meraih kembali kemenangan saat bermain di kandang Vietnam.(BY)