Marc Marquez Mengakui Kekhawatiran Terjatuh dalam MotoGP Qatar 2024 -->

Iklan Atas

Marc Marquez Mengakui Kekhawatiran Terjatuh dalam MotoGP Qatar 2024

Kamis, 14 Maret 2024
Marc Marquez



Losail - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengungkapkan ketakutannya terjatuh dalam balapan MotoGP Qatar 2024. Meskipun bersaing di posisi tiga pada akhir lomba, Marquez memilih untuk tidak mengejar Jorge Martin (Pramac Ducati).


Balapan pertama MotoGP 2024 digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2024. Meskipun memulai lomba dari posisi enam, Marquez harus puas finis di urutan empat.


Marquez, yang dikenal sebagai "The Baby Alien," sempat turun ke posisi lima setelah disalip oleh Pedro Acosta. Namun, dia berhasil mendapatkan posisinya kembali. Meski begitu, di akhir lomba, Marquez memilih untuk mempertahankan posisinya daripada mengejar Martin, mengaku takut terjatuh karena risiko yang besar.


"Saya memilih untuk finis keempat dan menunggu balapan berikutnya di Portimao (Portugal)," ungkap Marquez, menurut laporan Crash, Kamis (14/3/2024).


Marquez juga mencatat bahwa upaya menyerang dalam delapan putaran terakhir mengakibatkan ban depannya cepat habis. Meskipun begitu, dia menyatakan kepuasannya dengan performa konstan dan solid dalam balapan tersebut.


Kesempatan Marquez untuk meraih podium selanjutnya akan datang di MotoGP Portugal 2024, yang akan diadakan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada 22-24 Maret.(des)