Sekcam Batang Anai Serahkan BLT DD Tahap I Kepada 77 KPM Nagari Buayan Lubuak Aluang -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Sekcam Batang Anai Serahkan BLT DD Tahap I Kepada 77 KPM Nagari Buayan Lubuak Aluang

Sabtu, 09 Maret 2024
Camat Batang Anai diwakili Sekcam Medi Hendra serahkan penyuran BLT DD Nagari Buayan Lubuak Aluang secara simbolis kepada 77 KPM di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Jum'at 8 Maret 2024 (foto.doc.med)



Buayan - Pemerintah Nagari Buayan Lubuk Alung Kecamatan Batang Anai salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan dilakukan Camat diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medi Hendra berlangsung di Aula Kantor Nagari setempat, Jumat (08/03/2024). 


Penyaluran BLT DD ini, disaksikan Pj Wali Nagari Buayan Lubuk Alung Dani Berta, Ketua Bamus Akiruddin, Babinsa/Babinkatibmas, serta Wali Korong dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Nagari.


Dalam arahannya, Sekcam Medi Hendra menyebut, penyerahan BLT DD Nagari Buayan Lubuk Alung merupakan perdana untuk di wilayah Kecamatan Batang Anai tahun 2024 ini. 


Dia sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil Pemerintah Nagari Buayan Lubuk Alung menyalurkan dana BLT tersebut. Karena, akan sangat membantu warga dalam menyambut bulan suci ramadhan.


"Mari syukuri rizki yang diterima melalui bantuan Pemerintah ini, dan pergunakanlah dengan baik untuk kebutuhan pokok saja. Sehingga bermanfaat dalam keluarga" ujarnya mengingatkan.


Menyikapi kondisi cuaca saat ini, Medi Hendra mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. "Semoga bencana banjir dan longsor yang terjadi segera berakhir" harap dia. 


Ia menambahkan, kita hanya berserah diri kepada Nya. Apalagi menyambut bulan Ramadhan yang akan datang.


Sementara itu, Pj Wali Nagari Buayan Lubuk Alung Dani Berta menyampaikan, penyerahan BLT ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Dan, dana bantuan ini agar dapat digunakan untuk kebutuhan pokok selama Ramadhan tersebut. 


"Apalagi dalam dua hari ini ada juga sebagian masyarakat kita terdampak musibah. Dan, semoga bantuan ini akan dapat mencukupi keperluan yang memang sangat mendesak dan dibutuhkan warga," sebutnya. 


Penyerahan bantuan BLT DD tersebut, diberikan secara simbolis kepada KPM perwakilan masing-masing korong. Dan teknis selanjutnya diserahkan kepada Wali Korong masing-masing.(rsaco).