Shin Tae-yong Mengumumkan Pemanggilan 28 Pemain untuk Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Mengumumkan Pemanggilan 28 Pemain untuk Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 07 Maret 2024

Shin Tae-yong coret 4 pemain yang bantu Timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023.


Fajarsumbar.id - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah memutuskan untuk mencoret empat pemain yang turut berperan dalam perjalanan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Keempat pemain yang tidak dipanggil tersebut adalah Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Adam Alis (Borneo FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), dan Shayne Pattynama (KAS Eupen).


Keputusan pencoretan ini disertai alasan yang beralasan. Shayne Pattynama dan Ernando Ari sedang dalam masa pemulihan cedera, sementara Adam Alis dan Dendy Sulistyawan tidak dipilih karena persaingan di tim.


Meskipun mencoret nama-nama tersebut, Shin Tae-yong tidak merasa khawatir karena telah menyiapkan pengganti dengan kualitas yang setara. Muhammad Adi Satryo dari PSIS Semarang dipanggil menggantikan Ernando Ari sebagai kiper cadangan.


Meski demikian, diperkirakan Nadeo Argawinata akan menjadi kiper utama Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut. Thom Haye dari klub SC Heerenveen dipanggil untuk mengisi posisi Adam Alis, dengan harapan Haye sudah memiliki paspor Indonesia sebelum pertandingan melawan Vietnam.


Untuk posisi yang ditinggalkan oleh Shayne Pattynama, Shin Tae-yong memanggil Nathan Tjoe, yang juga akan menjadi WNI dalam waktu dekat. Sedangkan untuk posisi Dendy Sulistyawan, winger Ragnar Oratmangoen dari Fortuna Sittard dipanggil sebagai penggantinya.


Pada Kamis (7/3/2024), Shin Tae-yong mengumumkan 28 pemain yang dipanggil untuk pertandingan melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Harapannya, para pemain yang dipilih akan memberikan performa terbaik mereka untuk membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam dalam kedua pertandingan tersebut.


Berikut adalah keempat pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong:


Ernando Ari


Adam Alis


Shayne Pattynama


Dendy Sulistyawan.(BY)