Alvaro Bautista: Marquez Bisa Menang Balapan, Juara Dunia Sulit -->

Iklan Atas

Alvaro Bautista: Marquez Bisa Menang Balapan, Juara Dunia Sulit

Senin, 01 April 2024

Marc Marquez diyakini bisa memenangi balapan di MotoGP 2024.

Jakarta - Alvaro Bautista meyakini Marc Marquez memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam balapan MotoGP 2024. Namun, ia juga mengungkapkan bahwa menjadi juara dunia bagi Marquez agak sulit untuk direalisasikan pada akhir musim ini.


Perpindahan Marquez ke tim Gresini Racing telah menarik perhatian banyak penggemar MotoGP, termasuk Bautista. Sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di World Superbike 2024 (WSBK 2024), Bautista memiliki pemahaman yang cukup tentang motor Desmosedici GP23.


Bautista pernah mencoba motor tersebut pada sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2023, dan dari situ ia bisa menilai performa motor prototipe tersebut.


Menurut Bautista, karakteristik Ducati Desmosedici GP sangat mendukung bagi pembalap manapun. Namun, ia ragu apakah Marquez bisa meraih gelar juara dunia dengan motor tersebut.


"Saat ini, Ducati memiliki performa yang sangat bagus sehingga pembalap tidak perlu bekerja keras. Motor tersebut akan bekerja untuk pembalap karena kurangnya pengembangan pada Honda memengaruhi Marquez," ungkap Bautista seperti dilansir dari Motosan pada Senin (1/4/2024).


"Saya mendengar bahwa GP24 jauh lebih baik daripada GP23. Jadi, sementara memenangkan kejuaraan dunia mungkin sulit, saya yakin Marquez masih bisa meraih kemenangan dalam balapan," tambahnya.


Meskipun begitu, dari dua balapan yang telah berlangsung, Ducati telah menunjukkan performa yang sangat baik. Francesco Bagnaia meraih kemenangan di seri pembuka di Qatar, sedangkan Jorge Martin finis terdepan di Portugal pekan lalu, keduanya menggunakan motor Ducati Desmosedici GP24.


Hal ini menunjukkan bahwa motor Ducati Desmosedici GP24 memiliki performa yang sangat bagus. Namun, Marquez masih berada dalam tahap adaptasi dengan GP23, dan belum pasti apakah ia bisa bersaing dengan motor generasi yang lebih baru.


Masih belum jelas apakah prediksi Bautista akan terbukti benar. Namun, di kalender balap MotoGP 2024, masih ada beberapa seri yang sering dimenangi oleh Marquez seperti GP Amerika Serikat (Sirkuit CoTA) dan Jerman (Sirkuit Sachsenring).(des)