Mahasiswa Jerman Ubah Mobil Mainan Jadi Kendaraan Berkecepatan Tinggi -->

Iklan Atas

Mahasiswa Jerman Ubah Mobil Mainan Jadi Kendaraan Berkecepatan Tinggi

Senin, 15 April 2024

Bobby Car tercepat di dunia.


BERLIN - Seorang mahasiswa teknik Jerman telah menghabiskan 10 bulan memodifikasi mobil mainan dan mengubahnya menjadi kendaraan berkecepatan tinggi yang mampu mencapai kecepatan hingga 148 km/jam (92,24 mph).


Marcel Paul, 31 tahun, memiliki minat terhadap Bobby Cars, sejenis mobil mainan yang awalnya dirancang untuk membantu anak-anak belajar berjalan, tetapi kemudian populer di antara para penggemar balap menuruni bukit selama tahun 1990-an.


Paul telah memenangkan 14 Kejuaraan Dunia dan 9 Kejuaraan Eropa, menjadikannya salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah olahraga ini. Untuk menambah prestasinya, dia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lebih besar dengan menciptakan mobil mainan tercepat di dunia yang bisa dikendarai.


Proyek ini membutuhkan waktu 10 bulan untuk penelitian, perancangan, dan pembuatan, tetapi ia berhasil memecahkan rekor kecepatan sebelumnya yang mencapai 88 mph dalam percobaan pertamanya.


Marcel memulai proyeknya dengan membeli Baby Porsche 911 dari perusahaan BIG sebagai basis kendaraan yang ingin dimodifikasinya. Kemudian, ia membuat sasis aluminium, menurunkan suspensi, dan mengganti setir standar dengan yang lebih cocok untuk balapan. Hal yang paling penting adalah ia meminta sebuah perusahaan untuk merancang motor listrik dan baterai khusus sesuai dengan spesifikasinya, memastikan semuanya pas dengan ukuran kecil kendaraan ini, karena mempertahankan tampilan asli mobil mainan sangatlah penting.


Salah satu tantangan besar lainnya adalah mencari sponsor untuk ide gilanya, karena keseluruhan proyek ini menelan biaya sekitar USD10.000. Namun, ia berhasil mengatasi hambatan ini dan menguji mobil mainannya di arena balap Hockenheimring di Jerman.(BY)