Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Bupati Agam Beri Apresiasi -->

Iklan Atas

Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Bupati Agam Beri Apresiasi

Kamis, 25 April 2024
.


Lubuk Basung – Penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Agam berjalan aman dan kondusif. Secara umum, nyaris tak ada persoalan kepemiluan di daerah itu.


Atas kondusifitas pemilu tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengapresiasi penyelenggara pemilu di daerah itu yakni KPU Kabupaten Agam.


Apresiasi ini disampaikan bupati saat audiensi bersama Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Agam, pada Kamis (25/4) di Rumah Dinas Bupati di Lubuk Basung.


“Proses pemilu di Agam berjalan lancar tanpa ada persoalan. Kami berterima kasih kepada KPU, Bawaslu dan OPD terkait yang telah bekerja keras,” ucapnya.


Selain penyelenggaraannya yang kondusif lanjut bupati, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Agam juga terbilang tinggi. 


“Tentu kita sama-sama berharap, kesuksesan yang sama juga terjadi pada Pemilukada mendatang,” harapnya.


Ketua KPU Agam, Herman Susilo menyampaikan hal senada kepada pemerintah daerah. Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atau sinergitas yang terbangun dalam menyukseskan pemilu 2024.


“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah daerah atas kerjasamanya bahu -membahu mewujudkan pemilu yang aman di Agam,” ucapnya.


Kedepan , ulas Herman Susilo, pihaknya tetap membutuhkan sokongan dari pemerintah daerah, baik moril maupun anggaran dalam rangka menyukeskan Pemilukada 2024.


“Tahapan pemilukada sudah akan dimulai. Saat ini kami tengah merekrut PPK dan PPS. Mohon dukungan dan kerjasamanya dari pemerintah daerah untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada,” ujarnya.(*)