Siap Tempur di Malaysia Masters 2024: Daftar Wakil Indonesia Terungkap! -->

Iklan Atas

Siap Tempur di Malaysia Masters 2024: Daftar Wakil Indonesia Terungkap!

Selasa, 16 April 2024

Berikut daftar wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024. 


Fajarsumbar.id - Dilansir telah terbitnya daftar wakil Indonesia untuk Malaysia Masters 2024. Sejumlah pemain bulu tangkis unggulan Indonesia telah bersiap untuk bertanding, di antaranya adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.


Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan daftar nama-nama pemain yang akan berkompetisi di Malaysia Masters 2024. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 26 Mei 2024 di Kuala Lumpur.


Sebanyak 16 perwakilan Indonesia akan berlaga di sana. Namun, tidak ada pemain ganda putra dari Pelatnas PBSI yang akan berpartisipasi.


Dalam daftar tersebut, tidak ada pasangan ganda putra dari Pelatnas PBSI yang terdaftar untuk Malaysia Masters 2024. Hanya ada duet PB Djarum, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.


Sementara itu, dalam kategori tunggal putra, Indonesia akan mengirim kekuatan penuh. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlaga dalam turnamen Super 500 tersebut.


Selain itu, Alwi Farhan akan turun dari babak kualifikasi. Dan, Shesar Hiren Rhustavito juga terdaftar sebagai pemain cadangan.


Pada sektor tunggal putri, Indonesia juga akan mengirimkan pemain-pemain terbaiknya ke Malaysia Masters 2024. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi akan bertarung di sana.


Di ganda putri, tim Indonesia akan diwakili oleh tiga pasangan. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.


Namun, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tidak akan berpartisipasi dalam Malaysia Masters 2024. Kemungkinan besar, mereka memilih untuk tidak berkompetisi agar Apriyani dapat beristirahat dan pulih dari cedera sebelum berlaga di Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli.


Terakhir, dalam sektor ganda campuran, Indonesia akan diwakili oleh pasangan-pasangan terbaiknya. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah siap untuk beraksi.


Selain itu, terdapat juga pasangan muda, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, yang akan memulai dari babak kualifikasi.


Berikut ini adalah daftar lengkap wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024: [Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024 diurutkan menurut kategori dan nama-nama pemain].(BY)